Sukses


Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018: Nasib Belanda

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini bakal menjadi momen menegangkan bagi fans Timnas Belanda. Der Oranye bakal menentukan nasib mereka, tersingkir lebih cepat atau terus membuka kans lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Belanda akan menjamu Luksemburg pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion De Kuip, Rotterdam. Partai kali ini menjadi sangat krusial setelah Belanda tampil melempem usai berstatus peringkat tiga Piala Dunia 2014.

Saat ini Belanda berada di posisi ke-4 klasemen sementara Grup A dengan koleksi 7 poin. Arjen Robben dkk berada di bawah Prancis (13 poin), Swedia (10) dan Bulgaria (9). Sebenarnya, Belanda mendapat benefit karena hanya bersua Luksemburg, yang di atas kertas bukan lawan sepadan bagi armada Dick Advocaat.

Selain itu, Belanda mendapat keuntungan karena dua tim teratas, Prancis dan Swedia akan bertempur di Friends Arena, Solna. Hasil apapun dari laga kedua negara akan memberi momentum bagi Belanda.

Artinya, Belanda akan mengambil kesempatan merapatkan nilai dengan Swedia atau Prancis. Pada laga lain, bisa saja terjadi kejutan kala Bulgaria melawat ke Belarusia. Belanda semakin mendapat angin andai Bulgaria tak menang.

Partai lain yang bakal berlangsung seru dini hari nanti adalah Bosnia-Herzegovina bertemu Yunani. Kedua tim akan saling baku hantam agar bisa terus menjadi penekan Belgia. Pada saat bersamaan, Belgia akan bersua Estonia.

Perhitungan di atas kertas, Belgia akan mencuri tiga poin dari Estonia. Walhasil, siapapun pemenang laga Bosnia-Herzegovina Vs Yunani, akan menempel Belgia, dan berstatus runner-up sementara.

Berikut ini jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (10/6/2017) dini hari WIB:

Grup A
Belarusia Vs Bulgaria
Belanda Vs Luksemburg
Swedia Vs Prancis

Grup B
Andorra Vs Hungaria
Kep Faroe Vs Swiss
Latvia Vs Portugal

Grup H
Bosnia-Herzegovina Vs Yunani
Estonia Vs Belgia
Gibraltar Vs Siprus

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer