Sukses


Korsel Ajak Korut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Bola.com, Seoul - Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in, mengajak Korea Utara (Korut) bekerja sama demi menggelar Piala Dunia 2030. Menurut Jae-in, hal itu bisa menjadi awal perdamaian bagi kedua negara.

 

Korea Selatan dianggap sukses sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2017. Sepanjang perhelatan, tidak ada kendala apapun yang terjadi. 

Oleh sebab itu, Moon Jae-in percaya diri mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Terlebih, Korsel pernah menjadi penyelenggara Piala Dunia 2002 bersama Jepang.

Moon Jae-in ingin Korea Selatan kembali menjadi tuan rumah Piala Dunia, kali ini bersama Korea Utara. Sang presiden berniat menyampaikan ide tersebut kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam waktu dekat.

"Apabila negara-negara di Timur Laut Asia mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia, hal itu akan sangat baik. Terlebih, jika Korea Utara dan Selatan yang menjadi tuan rumah," ujar Moon Jae-in.

"Menurut saya, hal itu dapat berkontribusi menciptakan perdamaian kedua negara. Saya ingin bertemu presiden Infantino untuk membahas kemungkinan tersebut," lanjutnya.

Meski bertetangga, namun hubungan diplomatik Korsel dan Korut tidak pernah berjalan lancar. Kedua negara terlibat perselisihan sejak Perang Korea pada 1950 hingga 1953.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer