Sukses


Schweinsteiger Cetak Rekor Bersama Timnas Jerman

Bola.com, Paris - Bastian Schweinsteiger berhasil mencetak rekor bersama timnas Jerman setelah namanya tercatat sebagai pemain Der Panzer yang memiliki penampilan terbanyak di ajang Piala Eropa. 

Rekor tersebut dicetak Schweinsteiger pada matchday ketiga fase Grup C Piala Eropa 2016, di Stadion Parc des Princes, Paris, Selasa (21/6/2016) malam WIB. Pemain Manchester United (MU) itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-69, menggantikan Sami Khedira.

Itu adalah pertandingan ke-15 Schweinsteiger usai memulai debut pada Piala Eropa 2004. Jumlah itu mengalahkan torehan yang sebelumnya dimiliki Philipp Lahm dengan 14 penampilan di Piala Eropa.

Sepanjang keikutsertaan di turnamen Piala Eropa, Schweinsteiger sukses mencetak tiga gol dan lima assist bersama timnas Jerman. Pada edisi tahun ini, pemain berusia 31 tahun tersebut menorehkan gol saat menghadapi Ukraina, pada matchday pertama Grup C. 

Bastian Schweinsteiger memulai debut bersama timnas Jerman pada 2004 dalam laga persahabatan melawan Hongaria. Secara keseluruhan, Schweinsteiger saat ini sudah tampil dalam 117 pertandingan dan mencetak 24 gol untuk Jerman.

Jerman mengunci predikat juara Grup C dengan koleksi tujuh poin setelah mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 1-0 pada laga penutup fase grup. Pada babak 16 besar, tim berjuluk Nationalmannschaft akan menghadapi peringkat ketiga terbaik dari Grup A atau B.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer