Sukses


Sponsor dan Pemegang Hak Siar Piala Kemerdekaan Tanda Tanya

Bola.com, Jakarta - Tim Transisi sebagai penggagas Piala Kemerdekaan lebih memilih bungkam saat ditanyai mengenai sponsor dan hak siar televisi Piala Kemerdekaan. Padahal, turnamen gagasannya tersebut akan dimulai esok hari, Sabtu (15/8/2015).

"Kalau soal sponsor dan hak siar televisi tanyakan langsung kepada pihak PT Cataluna Sportindo soalnya kami telah menyerahkan seluruh persoalan sponsor dan hak siar televisi kepada operator Piala Kemerdekaan tersebut," kata anggota Tim Transisi Program Kerja Bidang Komunikasi, Cheppy T. Wartono.

Di tempat yang berbeda, manajer PT Cataluna Sportindo, Novian Fahri Siregar, tidak bisa membeberkan sponsor dan hak siar televisi Piala Kemerdekaan, dengan berbagai alasan.

"Saya lebih ke lapangan untuk mengurusi pertandingan Piala Kemerdekaan terkait izin kepolisian, pengamanan, dan koordinasi dengan pihak panitia lokal. Kalau bagian sponsor biasanya bagian humas. Jadi saya tidak tahu," kata Novian saat dihubungi Bola.com.

Hingga saat ini, sejumlah pihak masih mempertanyakan sumber anggaran di Piala Kemerdekaan yang mencapai Rp 40 miliar. Jumlah yang tidak kecil. Kendati, beberapa waktu lalu Menpora Imam Nahrawi sudah menyatakan Tim Transisi harus terbuka mengenai sponsor di Piala Kemerdekaan agar tidak ada pihak yang curiga dengan aliran dana di turnamen itu.

Anggaran Piala Kemerdekaan membengkak setelah Tim Transisi menaikkan hadiah di turnamen gagasannya tersebut. Sebelumnya, hadiah turnamen Piala Kemerdekaan dipatok sebesar Rp 500 juta menjadi Rp 1,5 miliar untuk juara, lalu Rp 300 juta menjadi Rp 1 miliar untuk runner-up, dan Rp 200 juta menjadi Rp 750 juta untuk posisi ketiga.

Kenaikkan hadiah Piala Kemerdekaan sesuai dengan masukan dari Presiden RI, Joko Widodo, kala ditemui Tim Transisi dan perwakilan kontestan Piala Kemerdekaan

Baca Juga :

Menpora Pastikan Terbuka Soal Sponsor di Piala Kemerdekaan

Presiden Joko Widodo Ingin Hadiah Piala Kemerdekaan Ditambah

Anggarkan Rp 40 Miliar, Hadiah Piala Kemerdekaan Naik Signifikan

Video Populer

Foto Populer