Sukses


Presiden Joko Widodo Ingin Hadiah Piala Kemerdekaan Ditambah

Bola.com, Jakarta - Tak hanya perwakilan Mahaka Group selaku operator Piala Presiden 2015 yang menemui Presiden Joko Widodo. Pada Jumat (7/8/2015), Tim Transisi, penyelenggara Piala Kemerdekaan, juga menemui Presiden RI di Istana Negara.

"Kami sudah bertemu Presiden Jokowi. Dalam pertemuan tersebut, beliau mendukung dan bersedia membuka Piala Kemerdekaan 2015. Selain itu, beliau meminta agar hadiah di Piala Kemerdekaan dinaikkan nilai nominalnya," kata Anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi, saat ditemui di kantor Kemenpora, Jumat (7/8/2015).

Meski belum menetapkan sponsor di Piala Kemerdekaan, Tim Transisi menjanjikan hadiah yang menggiurkan untuk diperebutkan 24 klub peserta Piala Kemerdekaan.

"Presiden menanyakan hadiah yang akan diterima oleh tim pemenang. Kami sampaikan, semula untuk tim juara mendapatkan Rp 500 juta, runner-up Rp 300 juta, dan tim di peringkat ketiga Rp 200 juta. Tapi, Presiden bilang nilainya terlalu kecil dan minta diubah hadiahnya menjadi Rp 1,5 miliar untuk juara, Rp 1 miliar untuk runner-up, dan Rp 750 juta untuk posisi ketiga," tutur Zuhairi.

Sesuai rencana, Piala Kemerdekaan bergulir mulai 15 Agustus sampai 5 September 2015. Ada 24 klub yang menjadi peserta dalam turnamen gagasan Tim Transisi Kemenpora tersebut.

24 klub tersebut, yakni Persekap Pasuruan, Mojokerto Putera, Kalteng Putra, Persinga Ngawi, Persidago, Perserang, Persika Karawang, Persebo Bondowoso, Persis Solo, PS Kwarta, PSIR Rembang, PSMS Medan, Yahukimo FC, Persires Sukoharjo, Persatu Tuban, Lampung FC, PPSM Magelang, PSS Sleman, Persiba Bantul, Cilegon United, Persepam Madura Utama, Persibangga, Madiun Putra, dan Persitara Jakarta Utara.

Nantinya dalam babak penyisihan, ke-24 peserta tersebut akan terbagi dalam empat grup, di mana masing-masing grup berisikan enam tim. Juara dan runner-up setiap grup otomatis lolos ke babak perempat final. Di perempat final para peserta bakal bermain menggunakan sistem gugur dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Selain itu, Tim Transisi telah memilih tuan rumah masing-masing grup, yaitu Medan (Grup A), Solo dan Bantul (Grup B), Serang dan Cilegon (Grup C), serta Madiun (Grup D).

Baca Juga :

Erick Thohir: Piala Presiden Ditunggu Pedagang Kacang dan Kaos

Yahukimo FC Beri Sinyal Ikut Piala Kemerdekaan

Daftar 24 Tim yang Ikut di Piala Kemerdekaan

 

 

Video Populer

Foto Populer