Sukses


Anggarkan Rp 40 Miliar, Hadiah Piala Kemerdekaan Naik Signifikan

Bola.com, Jakarta - Penggagas Piala Kemerdekaan, Tim Transisi bentukan Kemenpora menaikan anggaran untuk turnamen yang dimulai pada 15 Agustus, mendatang mencapai Rp 40 miliar.

"Kami sudah melakukan perhitungan ulang terkait hal tersebut. Itu sudah termasuk honor pertandingan dan hadiah," ungkap anggota Tim Transisi, Zuhairi Misrawi.

Menurut Zuhairi, anggaran Rp 40 miliar itu disebabkan oleh peningkatan hadiah di Piala Kemerdekaan, atas permintaan Presiden RI Joko Widodo.

"Sebelumnya, hadiah turnamen Piala Kemerdekaan dipatok sebesar Rp 500 juta menjadi Rp 1,5 miliar untuk juara, lalu Rp 300 juta menjadi Rp 1 miliar untuk runner-up, dan Rp 200 juta menjadi Rp 750 juta untuk posisi ketiga," kata Zuhairi.

Selanjutnya, Zuhairi menyatakan sikap optimis Tim Transisi yang dapat memenuhi semua anggaran tersebut dari pihak sponsor. Meski hingga saat ini belum ada sponsor yang menyatakan akan menanggung semua anggaran biaya Piala Kemerdekaan.

"Sangat yakin sebelum kick off anggaran tersebut bisa terpenuhi semuanya," ujar Zuhairi.

Piala Kemerdekaan sedianya akan mulai diputar pada 15 Agustus hingga 5 September 2015. Ada 24 peserta yang terbagi dalam empat grup wilayah dengan enam kota sebagai tuan rumah guna bertarung dalam babak penyisihan Piala Kemerdekaan.

Selain itu, kabar teranyar Event Organizer milik artis Darius Sinathrya, PT Cataluna Sportindo akan menjadi operator turnamen Piala Kemerdekaan gagasan Tim Transisi Kemenpora tersebut.

Baca juga :

Berikut Ini Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Piala Kemerdekaan

Yahukimo FC Beri Sinyal Ikut Piala Kemerdekaan

3 Pemain Ditarik Klub Lama, Perserang Pusing Cari Pengganti

 

Video Populer

Foto Populer