Sukses


Kiper Gaek Ini Tolak Bayaran Menggiurkan di Tarkam demi Arema

Bola.com, Malang - Krisis di sektor kiper Arema Cronus sudah mulai teratasi. Adalah sosok kiper gaek Achmad Kurniawan yang jadi jalan Singo Edan keluar dari krisis itu. Achmad Kurniawan yang biasa disapa AK itu sudah bergabung dalam sesi latihan Arema, Kamis (29/10/2015). Dia bakal jadi solusi dengan absennya dua kiper utama, Kurnia Meiga dan Kadek Wardana.

Akan tetapi, AK bergabung Arema dengan pengorbanan. Sebab, pemain 36 tahun ini sejak pekan lalu berada di Manado untuk acara keluarga. Dia pun sempat ditawari untuk bermain tarkam di Habibie Cup, Parepare Sulawesi Selatan, dengan bayaran cukup menggiurkan.

Namun, tawaran itu akhirnya ditolak karena Arema dilanda krisis kiper. Hanya ada kiper muda Utam Rusdiana yang tersisa di Malang. "Saya sudah komunikasi dengan CEO (Iwan Budianto), akhirnya saya kembali ke Malang dan siap ikut uji coba ke Martapura (31/10/2015)," jawab kakak kandung Kurnia Meiga itu.

Kiper kelahiran Jakarta ini sebenarnya sudah menginjak usia senja sebagai pesepak bola, 37 tahun, dan mulai bersiap jadi pelatih kiper. Namun, kebutuhan tim membuatnya harus kembali berjibaku di lapangan.

AK terakhir tampil memperkuat Arema di Sunrise of Java Cup Banyuwangi, Juli lalu. Waktu itu performanya menuai pujian dan membuat Arema juara SoJC. Meski dengan badan sedikit tambun, dia masih bisa melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

"Saya selalu siap saja kalau memang dibutuhkan main. Buktinya sekarang sudah ikut latihan lagi," jawabnya, lalu tertawa. Rencananya, AK kembali jadi kiper utama Arema saat beruji coba di Martapura pada Sabtu (31/10/2015) melawan Martapura FC.

Pelatih kiper Arema, Alan Haviluddin, juga mengakui kalau pengalaman AK masih dibutuhkan untuk pertandingan uji coba di luar kandang. "Dia (AK) masih bisa diandalkan," tegas Alan.

Rombongan Arema Cronus akan berangkat menuju Martapura pada Jumat (30/10/2015). Hingga saat ini baru ada 18 pemain termasuk Achmad Kurniawan yang masuk daftar rombongan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer