Sukses


Idolai Cristiano Ronaldo, Andik Vermansah Justru Jagokan Spanyol

Bola.com, Selangor - Andik Vermansah mengidolai bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Namun, fakta itu tidak serta-merta membuat pemain Selangor FA itu menjagokan Portugal di Piala Eropa 2016.

Andik justru menjagokan Spanyol di turnamen paling bergengsi benua Biru. Pemain sayap lincah asal Indonesia itu yakin tim berjulukan La Furia Roja akan menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar yang diraih tahun 2012.

Andik memfavoritkan Spanyol karena memiliki materi pemain berkualitas di semua lini. Tempaan kompetisi yang ketat juga membuat pemain Spanyol terbiasa bermain dalam atmosfer pertandingan tensi tinggi. Dengan begitu, Andik menilai Spanyol sudah tak canggung menghadapi lawan seberat apa pun.

Mayoritas pemain yang diambil dari tiga klub besar di negeri itu, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid juga menjadi alasan Andik menjagokan Spanyol. 

"Mereka sudah belajar dari kegagalan di Piala Dunia 2014. Meski di pertandingan pertama mereka hanya menang tipis, tapi bisa dilihat bagaimana Spanyol mendominasi pertandingan dari awal sampai akhir. Ini bukti kematangan Spanyol," ujar mantan pemain Persebaya 1927 yang kini membela Selangor FA.

Pemain kelahiran Jember, Jawa Timur ini juga percaya pada laga berikutnya Spanyol bisa bermain lebih baik lagi. Ia juga melihat belum ada tim lain yang punya kematangan seperti Spanyol. Meski, kekuatan tim-tim peserta Piala Eropa 2016 sudah semakin merata.

"Perasaan saya mengatakan Spanyol yang juara jika melihat permainan mereka. Mereka bisa mengatur tempo, kapan main lambat, kapan main cepat. Karakter mereka sangat kuat, sulit mengalahkan tim dengan cara bermain seperti ini," ucap Andik menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer