Sukses


Andik Vermansah Cetak Gol, Selangor FA ke Final Piala Malaysia

Bola.com, Kuala Terengganu - Selangor FA lolos ke final Piala Malaysia setelah menuntaskan leg kedua semifinal melawan Terengganu FC II (T-Team) dengan kemenangan 3-0. Kapten Andik Vermansah memberikan satu gol dan satu assist dalam laga tersebut.

Pada laga yang digelar di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Kuala Terengganu, Sabtu (15/10/2016) malam, Andik berkontribusi atas gol pembuka Selangor yang dicetak oleh R. Gopinathan saat pertandingan baru berjalan dua menit. 

Gol cepat tersebut cukup mengagetkan skuat arahan Rahmad Darmawan sehingga sepanjang babak pertama mereka belum bisa keluar dari tekanan. Selangor menggandakan keunggulan pada menit 19 lewat sepakan Ugo Ukah setelah memanfaatkan umpan Patrick Ronaldinho.

Skuat besutan Rahmad Darmawan bukan tanpa peluang. Patrick Cruz yang menjadi andalan di lini depan beberapa kali berusaha mengancam gawang The Red Giants, namun belum menghasilkan gol.

Tertinggal dua gol membuat posisi T-Team semakin sulit karena pada leg pertama di kandang Selangor, mereka kalah 1-2. Pada babak kedua, T-Team berusaha bangkit. Patrick Cruz mempunyai peluang cukup baik pada menit 60 namun tembakannya belum mengenai sasaran.

Sementara, Selangor yang sudah di atas angin tetap tak menurunkan determinasi. Andik Vermansah jadi salah satu pemain yang berkontribusi cukup baik dalam laga itu, termasuk aksi solo run memasuki pertahanan T-Team pada menit 70, tapi bola masih bisa diamankan kiper T-Team.

Kedua tim saling berbalas serangan. Tak berselang lama bintang T-Team, Safawi Rasyid, melepaskan tembakan kaki kiri, tapi bola masih bisa diamankan kiper Khairulazhan Khalid. Sundulan Dilshod Sharofetdinov pada menit 79 juga berakhir di tangan kiper Selangor.

Dalam masa injury time, Andik Vermansah membuat tuan rumah tertunduk lewat gol pada menit 90+2. Hingga laga berakhir, kedudukan 3-0 untuk Selangor FA atas T-Team tetap bertahan. Dengan demikian, Selangor melaju ke final Piala Malaysia 2016 dengan kemenangan agregat 5-1.

Andik Vermansah pun berpeluang mengukir prestasi serupa seperti pada tahun lalu. Pada final Piala Malaysia 2016, lawan yang akan dihadapi Selanggor FA pun sama dengan tahun 2015, yakni Kedah FA.

 

Video Populer

Foto Populer