Sukses


Semen Padang Tunggu Kontrak Jae-Sung dengan Klub Lama Berakhir

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang tampaknya belum bisa merealisasikan kontrak kerja sama dalam waktu dekat ini dengan pemain asal Korea Selatan, Ko Jae-sung.

Meski hampir pasti pemain yang didatangkan oleh agen Gabriel Budi itu bakal jadi milik Semen Padang, sebelum melakukan prosesi kontrak, manajemen harus menunggu dulu kelengkapan dokumen dari sang agen.

Pasalnya, menurut manajer Semen Padang, Win Bernadino, saat ini Jae-sung masih terikat kontrak dengan klub lamanya, Busan IPark. Win mengungkapkan kontrak pemain yang pernah memperkuat tim Sangju Sangmu FC di Korea Selatan itu baru berakhir pada akhir Februari ini. Itu artinya, manajemen masih menunggu dukumen resmi berupa surat keterangan dari tim lama Jae-sung.

"Sebenarnya tim pelatih sudah memberikan rekomendasi ke manajemen agar Jae-sung dikontrak. Hanya, manajemen masih menunggu surat pendukung dan legalitas pemain tersebut sebelum kontrak dilakukan. Menurut keterangan agen yang bersangkutan, Jae-sung masih terikat kontrak dengan Busan IPark dan akan berakhir akhir bulan ini," ujar Win Bernadino, Selasa (21/1/2017).

Win menegaskan sebenarnya tidak ada masalah berarti menyangkut kontrak Jae-sung. Namun, sebagai klub profesional, Semen Padang menghormati klub lama Jae Sung, paling tidak sabar menunggu berakhirnya kontrak pemain tersebut dengan tim terdahulu.

"Kami selama ini detail dengan hal-hal seperti ini. Untuk itu kami juga ingin komitmen dari sang pemain dan agen tentang apa yang telah disepakati. Sementara menyangkut kontrak yang masih tersisa dengan Busan IPark, saya rasa itu tinggal menunggu waktu saja. Setelah kontrak berarkhir dan dibuktikan dengan surat keterangan dari klub lama, kami bisa segera mengikat Jae-sung," jelasnya.

Ko Jae-sung tampil apik pada laga pamungkas penyisihan Grup 5 Piala Presiden lalu. Dua assist darinya mampu dikonversikan menjadi gol oleh Marcel Sacramento.

"Tim pelatih memberikan penilaian positif. Makanya, direkomendasikan agar segera dikontrak. Kami berharap kehadiran Jae-sung mampu mengangkat moral tim Semen Padang di babak 8 besar Piala Presiden dan Liga-1 mendatang," pungkas Win Bernadino mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer