Sukses


Madura United Selangkah Lagi Boyong Marquee Player

Bola.com, Jakarta - Keberadaan marquee player untuk Liga 1 2017 tampak semakin menarik. Setelah Persib Bandung mendatangkan Michael Essien, kini Madura United bergerak untuk mencari pemain berkaliber sama.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengindikasikan selangkah lagi klubnya mendatangkan pemain berstatus marquee player yang juga diinginkan oleh suporter klub tersebut.

Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung menjadi awal kisah baru jelang bergulirnya Liga 1 2017 yang akan dimulai pada 15 April 2017. PSSI memberlakukan regulasi menambah satu kuota pemain asing kepada klub-klub peserta dengan catatan pemain asing keempat itu harus berstatus marquee player.

Madura United tidak ingin ketinggalan. Suporter Sape Kerrab berharap tim kesayangan mereka juga bisa mengikuti langkah Persib untuk mendatangkan pemain berstatus top dunia.

"Permintaan marquee player awalnya datang dari suporter kami. Sudah kami diskusikan dengan pihak sponsor. Perkembangannya sangat cepat dari menit ke menit. Nanti kami akan sampaikan kepada presiden klub mengenai perkembangan terbarunya. Untuk mencapai kata sepakat, baik dari pihak sponsor maupun dari pemain yang bersangkutan, saya nyatakan angkanya sudah 99 persen," ujar Haruna Soemitro dalam akun Instagram resmi Madura United.

Belum disebutkan siapa marquee player yang akan bergabung dengan Madura United. Namun, pemilik Madura United, Achsanul Qosasi, sebelumnya sempat mengindikasikan pemain tersebut berposisi striker dan memiliki pengalaman bermain di Inggris. Hanya, pemilik Madura United itu menyatakan sangat membutuhkan bantuan sponsor untuk mewujudkan hal tersebut.

"Soal marquee player sudah disahkan dalam managers meeting PSSI dengan klub peserta Liga 1. Kemungkinan minggu ini, ada mantan pemain Liga Inggris bisa bergabung dengan Madura United, posisi striker. Jika sponsor mau membiayai pemain ini, kami akan memakai jatah marquee player, karena budget klub sudah tidak memungkinkan lagi. Saya akan bicarakan dengan JD.id atau Pool Advista," jelas Achsanul Qosasi.

Kedatangan marquee player ini dipastikan kembali jadi perhatian di Indonesia setelah kedatangan Michael Essien ke Persib. Status pemain dunia yang pernah bermain di Piala Dunia tentu akan menjadi daya tarik tersendiri saat marquee player itu benar-benar datang.

PSSI menekankan pemain dengan status marquee player adalah pemain dengan pengalaman bermain di tiga putaran final Piala Dunia dan pernah bermain di salah satu dari delapan liga top Eropa. Jika memenuhi persyaratan tersebut, maka klub Liga 1 2017 seperti Madura United bisa menambah kuota pemain asingnya dari tiga pemain menjadi empat pemain.

 

Video Populer

Foto Populer