Sukses


Barito Putera Bantah Pulangkan Luis Junior dari Madura United

Bola.com, Jakarta - Rumor yang menyatakan Luis Carlos Junior akan kembali ke Barito Putera mendapat tanggapan dari klub berjulukan Laskar Antasari itu. Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, menegaskan klubnya sudah menutup pintu untuk striker asal Brasil itu.

Luis Carlos Junior dikabarkan akan dilepas Madura United karena dinilai kurang memberi kontribusi pada klub Sape Kerrab, terutama selama keikutsertaan Madura United di Piala Presiden 2017. Luis Junior dianggap mandul.

Barito Putera, klub Luis Junior di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, disebut-sebut berniat memulangkannya.

"Dia memang pemain bagus, tapi pintu kami sudah tertutup rapat buatnya. Kami memang perlu pemain depan, tapi dia bukan jawaban atas pencarian kami," tegas Hasnuryadi, dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (5/3/2017).

Barito dan Luis Junior pernah mengukir cerita indah bersama. Di Barito, Luis Junior menancapkan namanya sebagai salah satu striker tajam dengan koleksi 17 gol. Meski begitu, Barito menegaskan tidak tertarik menariknya pulang. Alih-alih memulangkan Luis Junior, seperti diketahui, Barito Putera sudah mengincar striker Brasil lain yang namanya masih disimpan manajemen.

"Dengan berbagai pertimbangan, kami belum bisa mengungkapkan nama striker itu ke publik. Kompetisi Liga 1 kemungkinan baru bergulir April 2017, jadi masih ada waktu buat kami," lanjut Hasnuryadi.

Sang manajer mengakui bila Barito Putera masih bermasalah dengan lini serang. Pencarian striker asing yang dilakukan timnya jadi salah satu upaya untuk memperbaiki kekurangan itu.

Namun, secara keseluruhan Hasnuryadi menilai grafik permainan Barito di bawah Jacksen F. Tiago mengalami peningkatan. Kalau pun ada yang diperbaiki, Hasnuryadi menilai hal itu adalah semangat bertanding Rizky Pora dkk.

"Target kami di Liga 1 nanti sebenarnya tidak muluk-muluk. Tidak harus juara, masuk papan atas sudah luar biasa buat kami. Tapi, yang jauh lebih penting adalah bagaimana mengembalikan keangkeran Stadion 17 Mei. Dulu, tim sekuat apapun bakal gentar saat datang bertanding di stadion ini. Itulah yang setiap saat selalu saya ingatkan kepada para pemain," tandas manajer yang juga putera pendiri Barito Putera, mendiang Haji Abdussamad Sulaiman HB.

Di sisi lain, Madura United sejauh ini belum resmi melepas Luis Junior. Laskar Sape Kerrab masih menanti terkait regulasi pemain asing di Liga 1 2017 sebelum memutuskan nasib para pemain asing yang ada di tim saat ini.

 

Video Populer

Foto Populer