Sukses


Victor Igbonefo Ukir 2 Catatan Baru di Nakhon Ratchasima

Bola.com, Nakhon Ratchasima - Bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo semakin mapan di Thailand. Setelah masuk dalam 11 pemain terbaik paruh musim Thai League 1, mantan pemain Arema FC itu baru saja mencatatkan dua hal baru bersama klubnya, Nakhon Ratchasima.

Dia bermain sebagai kapten tim untuk pertama kali pada pekan ke-19 Thai Ligue 1, 24 Juni 2017. Igbonefo pun mengaku tidak grogi ditunjuk sebagai kapten tim karena pernah mengemban tugas serupa saat masih memperkuat Arema FC.

Kebahagiaan pemain berdarah Nigeria ini bertambah karena berhasil mencetak gol pertama bersama Nakhon dan membawa tim menang 5-2 atas Chonburi. "Tentu saya senang bisa cetak gol saat pertama jadi kapten di tim ini. Yang lebih penting buat saya bisa memberikan kemenangan," ucapnya.

Prestasi tersebut membuat karier pemain berusia 31 tahun itu bisa lebih panjang di Negeri Gajah Putih. Sebab, dia semakin dikenal dan selalu tampil konsisten di setiap pertandingan.

Hal itu membuatnya bisa jadi bidikan beberapa tim besar Thailand musim depan. Namun demikian, mantan pemain Persipura Jayapura ini berjanji suatu saat akan kembali ke Indonesia.

"Suatu saat saya akan kembali main di Indonesia. Tapi sekarang saya akan fokus di Thailand dulu," ia menuturkan.

Pada musim lalu, Igbonefo bermain untuk Siam Navy dan mencetak dua gol selama satu musim. Kali ini, Igbonefo merasa bisa lebih baik. Apalagi tim yang dibelanya secara tradisi dan nama besar lebih bagus daripada Navy.

"Klasemen di Thailand selisih poin tidak terlalu jauh. Beberapa kali kemenangan bisa membuat tim langsung bisa naik cukup tinggi," ucapnya.

Saat ini, Nakhon berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi 23 poin dari 19 pertandingan. Tim yang diperkuat Igbonefo terpaut 20 poin dari pemuncak klasemen sementara Buriram United.

Video Populer

Foto Populer