Sukses


Nahkon Ratchasima FC, Klub Baru Victor Igbonefo di Liga Thailand

Bola.com, Jakarta - Teka-teki ke mana Victor Igbonefo bermain di kompetisi musim 2017 terjawab sudah. Melalui akun Instagram personalnya, Victor Igbonefo mengonfirmasi klub barunya, selepas membela Siam Navy FC.

"Setelah sukses menjalani tes medis, saya dengan senang hati mengumumkan bila saya bergabung dengan Nakhon Ratchasima Mazda FC di TPL untuk musim 2017. Targetnya jelas, berada di papan atas," ungkap Igbonefo, Rabu (4/1/2017) sore.

Nakhon Ratchasima merupakan klub peserta kasta tertinggi di liga Thailand, Thai Premier League. Pada musim 2016, klub yang bermarkas di Nakhon Ratchasima, sebuah kota yang terletak sekitar 260 kilometer dari Bangkok ini, berada di urutan ke-11 dari 18 peserta.

Pencapaian itu lebih apik dari klub yang dibela Igbonefo, Siam Navy yang ada di urutan ke-14 pada klasemen akhir sebelum kompetisi dihentikan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) dan operator karena negara dalam suasana duka atas mangkatnya Raja Bhumibol Adulyadej.

Kepastian itu juga sekaligus memupus spekulasi yang sempat beredar, yang menyebut bek naturalisasi 31 tahun itu akan berlabuh ke Persija Jakarta atau Pusamania Borneo FC seperti yang santer terdengar belum lama ini.

Hal ini juga memastikan bila negosiasi dengan Siam Navy FC tidak menemui kesepakatan karena Victor Igbonefo mengaku mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari klub yang dibelanya sejak awal musim 2016.

Di sisi lain, keinginan Victor Igbonefo untuk tetap berkiprah di kasta tertinggi liga Thailand akhirnya tercapai. Kepada Bola.com, mantan bek Arema ini mengungkapkan bila ia merasa nyaman bermain di Thai Premier League. "Secara kualitas, infrastruktur, dan fasilitas, Thailand lebih baik," ucapnya.

Sebagai catatan, Victor Igbonefo bermain di liga Thailand sejak pertengahan 2015. Akibat jatuhnya sanksi FIFA terhadap PSSI yang membuat aktivitas domestik mati suri, ia memilih meninggalkan Arema dan hijrah ke Negeri Gajah Putih. Klub pertamanya adalah Osotspa FC.

 

Video Populer

Foto Populer