Sukses


Liga 2: Persibas Pecundangi PSCS dalam Derby Ngapak

Bola.com, Cilacap - Persibas Banyumas meraih poin absolut sekaligus memenangkan derby Pangiyongan dengan mempermalukan PSCS 0-1 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Rabu (9/8/2017).

Asisten pelatih Persibas Isprianto menyebut kesabaran pemain jadi modal utama untuk menaklukkan Jimi Suparno dkk.
"Saya salut kepada pemain. Mereka benar-benar mematuhi instruksi tim pelatih. Anak-anak main sabar, fokus, disiplin, dan menyerang balik saat ada kesempatan," ungkap Isprianto.

Taktik itu memang sengaja diterapkan, karena Persibas mengakui PSCS tim bagus dan tampil di kandang sendiri dengan dukungan suporter fanatiknya.

"Kami main di rumah orang. Jadi harus pakai taktik seperti itu. Target kami seri, tapi Allah SWT memberi kemenangan. PSCS tim bagus, kalau kami meladeni main terbuka bisa jadi bumerang," kata Isprianto.

Sukses ini mendongkrak posisi Persibas di urutan kedua Grup 3 dengan poin sementara 17. Anak asuh Nasal Mustofa menggeser tempat PSGC Ciamis.

Laga ini debut mengecewakan bagi Jaya Hartono yang menggantikan posisi Gatot Barnowo. "Anak-anak sudah maksimal. Kami banyak peluang, tapi tak jadi gol. Karena anak-anak kurang tenang bermain," kata Jaya Hartono.

Mantan pelatih Persib ini juga mengakui anak asuhnya tak menjalankan instruksi di lapangan. Terutama saat menyerang dengan umpan bola-bola atas.

"Saya sudah ingatkan anak-anak, jangan pakai bola lambung. Karena postur striker PSCS kecil-kecil. Sedangkan bek Persibas jangkung," jelasnya.

Saat ini PSCS masih tercecer di urutan keempat klasemen sementara dengan 15 poin. Namun Jaya Hartono tetap optimistis Laskar Nusakambangan bisa mendampingi PSS Sleman ke babak 16 besar.

"Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Kami harus kerja keras lagi di tiga sisa pertandingan berikutnya," paparnya.

Video Populer

Foto Populer