Sukses


Made Pasek Berharap Agenda Timnas Tak Pengaruhi Bali United

Bola.com, Jakarta - Big match yang mempertemukan Bali United melawan Arema FC tersaji pekan depan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (8/9/2017) mengalami gangguan. Sebab, pada saat itu ada agenda uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia.

Artinya, ada kemungkinan sejumlah pemain kunci Bali United dan Arema akan ditarik ke timnas. Dalam uji coba sebelumnya melawan timnas Fiji, kedua tim ini menyumbangkan tiga pemain.

Bali United mengirim Irfan Bachdim, I Gede Sukadana, dan Stefano Lilipaly. Sedangkan Arema menyumbangkan Beny Wahyudi, Ahmad Alfarizi dan Adam Alis.

"Sekarang ada rasa waswas juga. Apakah pertandingan ini tetap dilangsungkan atau ditunda. Karena jika tetap jalan, kedua tim rasanya harus kehilangan sejumlah pemain penting yang bergabung ke timnas," kata asisten pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya.

Kubu Bali United terkesan ingin memaksimalkan semua pemain saat melawan Arema. Karena mereka ingin terus menempel Bhayangkara FC yang mulai menjauh di puncak klasemen dengan selisih empat poin dari Bali United yang ada di urutan kedua. 

"Kami masih menunggu keputusannya akan seperti apa. Tim Arema juga pasti kehilangan kalau bermain tanpa pemain timnas," lanjut legenda Pelita Jaya itu. 

Bali United punya pengalaman kurang bagus ketika bertemu Arema pada putaran pertama lalu. Menjelang laga di Stadion Gajayana, Malang, pada 16 Juni silam, ada empat pemain Bali United yang dipanggil timnas untuk uji coba melawan Puerto Rico.

Mereka adalah Irfan Bachdim, Yabes Roni, Ricky Fajrin dan Miftahul Hamdi. Arema juga kehilangan empat pemain untuk ke timnas waktu itu. Tapi setelah kembali dari Timnas Indonesia, performa pemain Bali United kurang maksimal karena kelelahan.

Sedangkan Arema lebih cerdik dengan mencadangkan pemain yang baru kembali dari Tim Merah-Putih waktu itu sehingga Tim Singo Edan berhasil menang dua gol tanpa balas.

Perlu diketahui, pada tanggal 4 dan 8 Oktober Timnas Indonesia berencana melakoni uji coba. Dalam periode itu masul kalender FIFA Matchday dan kompetisi di Indonesia justru tetap berjalan. Sejauh ini, baru uji coba tanggal 4 Oktober yang dipastikan, sehingga Bali United masih bisa memakai pemain sepulang dari timnas.

Video Populer

Foto Populer