Sukses


Egy Maulana: Benfica Janji Asuransi, Klub Jerman Gaji Rp 100 Juta

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Eropa yang ingin menggaet  Egy Maulana Vikri, mulai menebar iming-iming ke sang bintang Timnas Indonesia U-19. Mulai dari jaminan asuransi cedera hingga gaji menggiurkan.

Klub Portugal, Benfica, dalam surat undangan trial ke Egy menegaskan soal kesiapan mereka memberikan asuransi olahraga ke penyerang asal Medan tersebut.

Dalam surat yang dikirimkan Benfica pada tanggal 6 Oktober 2017 tertulis jelas harapan besar mereka agar Egy mau datang ke Portugal menjalani tes.

 

“Sport Lisboa E Benfica Futebol SAD yang beralamat di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Avenida Eusebio da Silva Ferreira, 1500-313 Lisbon, Portugal, dengan hormat secara resmi mengundang Egy Maulana Vikri yang lahir pada 7/7/2000 di Medan, Republik Indonesia, untuk menjalani trial di akademi sepak bola kami (Caixa Futebol Campus) di Seixal, Portugal, secepatnya setelah mendapatkan visa masuk ke Portugal.”

 
“Lebih lanjut, seluruh asuransi olahraga akan ditanggung sepenuhnya oleh Benfica. Kami akan sangat senang menerima Egy Maulana Vikri di Lisbon,” bunyi terjemahan surat yang ditandatangani oleh Manajer Umum Pembinaan Usia Muda Benfica, Pedro Mil-Homens.
 
 
Ayah angkat Egy, Subagja Suihan, iming-iming yang diberikan Benfica belum seberapa dibanding klub Jerman, yang ngotot ingin memboyong Egy.
 
Klub yang identitasnya masih dirahasiakan tersebut melakukan talent scouting saat Egy Maulana memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Toulon Tournamen 2017 di Perancis. Tak lagi bicara soal proses tes, klub tersebut sudah bicara angka real gaji per bulan buat sang pemain.
 
Hanya saja sebelum bergabung ke klub asal Jerman itu, Egy harus bermain untuk klub asal Thailand yang terkoneksi dengan klub Jerman tersebut. Usia Egy yang baru 17 tahun tak memungkinkan langsung dikontrak klub Eropa. Ia baru bisa jadi pesepak bola pro di Benua Biru saat berusia 18 tahun.
 
Sayang, Subagja, enggan membuka fasilitas menggiurkan yang ditawarkan tiga klub Spanyol: Getafe, Espanyol, dan Real Madrid, yang juga ngebet meminang anak angkatnya.
 
Egy Maulana Vikri sendiri masih belum memberi jawaban terhadap tawaran-tawaran itu. Ia mengaku ingin fokus dulu ke Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan pada 31 Oktober-8 November 2017 nanti. "Saya belum mau berfikir hal lain. Fokus utama saya saat ini Timnas Indonesia U-19," tegasnya.
 
 
Simak berita-berita perkembangan terkini kiprah bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri di sini.
 
 
 

Video Populer

Foto Populer