Sukses


Alfred Riedl Kembali ke Indonesia pada 2018

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan segera kembali ke Indonesia. Pelatih asal Austria itu akan kembali untuk menangani klub di Indonesia pada musim 2018.

Setelah hampir satu tahun meninggalkan Indonesia setelah mengantar Timnas Indonesia mencapai final Piala AFF 2016, Alfred Riedl akan segera kembali ke Indonesia. Riedl diperkirakan akan kembali pada awal 2018.

Kabar tersebut langsung disampaikan oleh Alfred Riedl. Mantan pelatih Timnas Indonesia yang mengantar Tim Garuda menjadi finalis Piala AFF 2010 dan 2016 itu menyebut dirinya sudah mendapatkan tawaran serius dari dua klub di Indonesia beberapa bulan lalu. Namun, Riedl memilih untuk menunda momen kembalinya ke Indonesia hingga 2018.

"Ya saya berencana untuk kembali ke Indonesia pada musim depan untuk menjadi salah satu pelatih dari klub di Indonesia. Saya telah mendapatkan dua tawaran serius beberapa bulan lalu, tapi saat itu masih terlalu dini bagi saya untuk kembali," ujar Alfred Riedl dalam pesan Whatsapp dengan Bola.com.

Alfred Riedl belum mau mengungkapkan klub mana saja yang sudah memberikan kesempatan kepadanya untuk kembali ke Indonesia. Namun, Riedl menegaskan dirinya akan memilih sebuah klub yang menjanjikan banyak pemain muda yang berkolaborasi dengan pemain senior demi memajukan sepak bola Indonesia.

"Saya tidak akan memberitahu klub mana saja yang sudah memberikan penawaran. Namun, saya akan memilih sebuah klub yang ingin melihat sebuah tim dengan pemain muda bermain bersama para pemain berpengalaman. Sebagai seorang pelatih, Anda harus memiliki pengaruh terhadap perkembangan usia muda di klub tersebut," lanjut Alfred Riedl.

Tiga kali Alfred Riedl menangani Timnas Indonesia pada medio 2010-2011, 2013-2014, dan 2016. Selain itu, pelatih yang kini berusia 67 tahun ini juga hampir saja menjadi pelatih PSM Makassar pada 2015 sebelum akhirnya batal karena harus kembali ke Austria karena sakit.

 

Video Populer

Foto Populer