VIDEO: Highlights Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC VS PSM 3-0

VIDEO: Highlights Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC VS PSM 3-0

- Sriwijaya FC meraih kemenangan 3-0 atas PSM Makassar pada matchday kedua fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu sore (21/1/2018).

Sriwijaya FC langsung tampil menekan sejak peluit awal babak pertama dibunyikan. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan akhirnya berbuah hasil ketika Adam Alis mencetak gol pada menit ketujuh.

Berawal dari umpan mendatar Manuchekhr Dzhalilov, Adam Alis yang berada di dalam kotak penalti langsung melepaskan tembakan terukur ke gawang PSM. Kiper Syaiful gagal mengantisipasi bola, yang langsung merobek pojok kanan gawang PSM.

Gol cepat itu membuat PSM langsung bereaksi. Namun, sejumlah peluang gagal dimanfaatkan dan harus menutup babak pertama dengan tertinggal 0-1 atas Sriwijaya.

Memasuki paruh kedua laga, Sriwijaya tanpa henti melancarkan serangan ke lini pertahanan PSM. Situasi tersebut pun membuat lini pertahanan tim berjuluk Juku Eja itu ketar-ketir.

Pada menit ke-89, Sriwijaya FC akhirnya mendapatkan hadiah penalti setelah Irfan Jamil melanggar Manuchekhr Dzhalilov di kotak terlarang. Makan Konate, yang menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mencetak gol dan mengubah keadaan menjadi 2-0.

Sriwijaya FC kemudian mencetak gol ketiga melalui aksi Manuchekhr Dzhalilov pada menit 90+4'. Berawal dari situasi tendangan sudut hasil kreasi Alfin Tuasalamony, Manuchekhr kemudian menyambut bola dengan tendangan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper PSM. Hingga laga usai tak ada gol tambahan. (Zulfirdaus Harahap)

Ringkasan

Oleh Reza Bachtiar pada 21 January 2018, 18:20 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights