Sukses


Piala Liga Inggris: Liverpool Pesta Gol, Chelsea Menang Tipis

Bola.com, London - Liverpool dan Chelsea melaju ke putaran ketiga Piala Liga Inggris 2016-2017. The Reds menyingkirkan Burton Albion dengan skor 5-0, sedangkan Chelsea menundukkan Bristol Rovers dengan skor 3-2.

Pada laga yang berlangsung Selasa (23/8/2016) atau Rabu (24/82016) dini hari WIB, Liverpool dan Chelsea mampu tampil dominan. Bertandang ke Pirelli Stadium, markas Burton Albion, Liverpool tampil dengan kekuatan penuh. Manajer Jurgen Klopp memasang Sadio Mane, Divock Origi dan Roberto Firmino di lini depan.

Strategi tersebut ternyata ampuh setelah Origi membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-15. Tujuh menit berselang, giliran Roberto Firmino yang berperan menggandakan keunggulan klub asal Merseyside tersebut.

Pada menit ke-61, Liverpool menambah gol setelah Tom Naylor mencetak gol bunuh diri. Daniel Sturridge, yang masuk sebagai pemain pengganti, menjadi mimpi buruk bagi tim tuan rumah. Ia melengkapi pesta gol Liverpool dengan mencetak dua gol pada menit ke-78 dan 83'.

Paga laga di Stadion Stamford Bridge, Chelsea tampil dengan beberapa pemain pelapis. Manajer Antonio Conte memainkan kiper Asmir Begovic. Sang arsitek tim memberi kesempatan Ola Aina untuk bermain di posisi bek tengah, menggantikan peran John Terry.

Area lini tengah, Conte memainkan Ruben Loftus-Cheek. Sedangkan Michy Batshuayi dan Victor Moses dipercaya menghuni lini depan klub asal London Barat itu. Dua nama terakhir tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Conte. Batshuayi membuka keunggulan pada menit ke-29. Dua menit berselang, giliran Moses yang membantu Chelsea menggandakan keunggulan.

Kebobolan dua gol, Bristol langsung beraksi dan mencetak gol penyama pada menit ke-35. Namun, Chelsea berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 setelah Batshuayi mencetak gol kedua pada menit ke-41.

Memasuki paruh kedua laga, Bristol mendapatkan hadiah penalti setelah Pedro melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Ellis Harrison yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan melepaskan sepakan kaki kanan yang merobek gawang Chelsea. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Undian putaran ketiga Piala Liga Inggris akan dilakukan pada Rabu (24/8/2016). Total 25 tim yang pemenang dari putaran kedua akan ditambah tujuh tim dari Premier League.

Berikut ini hasil lengkap putaran kedua Piala Liga Inggris 2016-2017:

Crystal Palace 2-0 Blackpool
Blackburn Rovers 4-3 Crewe Alexandra
Burton Albion 0-5 Liverpool
Chelsea 3-2 Bristol Rovers
Derby County 1-1 Carlisle United (Penalti 14-13)
Everton 4-0 Yeovil Town
Exeter City 1-3 Hull City
Luton Town 0-1 Leeds United
Millwall 1-2 Nottingham Forest
Newcastle United 2-0 Cheltenham Town
Northampton Town 2-2 West Bromwich Albion (Penalti 4-3)
Norwich City 6-1 Coventry City
Oxford United 2 - 4 Brighton & Hove Albion
Peterborough United 1-3 Swansea City
Preston North End 2-0 Oldham Athletic
Queens Park Rangers 2-1 Rochdale
Scunthorpe United 1-2 Bristol City
Stevenage 0-4 Stoke City
Watford 1-2 Gillingham
Wolverhampton Wanderers 2-1 Cambridge United
Reading 2-2 Milton Keynes Dons (Penalti 4-2)

Sumber: Berbagai Sumber 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer