Sukses


Tembus Usia 35 Tahun, Ibrahimovic Layak Sandang Status Legenda

Bola.com, Manchester - Tepat 3 Oktober, 35 tahun silam, lahirlah seorang anak yang akan menjadi buah bibir di dunia sepak bola. Terlahir dari seorang ibu yang berasal dari Kroasia dan ayah berkebangsaan Bosnia namun besar di Swedia, Zlatan Ibrahimovic tumbuh menjadi pesepak bola multi etnis yang mampu menggemparkan dunia.

Ibra merupakan sosok kontroversial yang mampu menghibur penikmat sepak bola berkat aksi-aksinya di dalam lapangan. Postur jangkung tidak menghalangi Ibracadabra untuk memiliki teknik dribel yang mumpuni. Ban hitam di bidang olahraga taekwondo membantunya untuk menciptakan gol-gol sensasional.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini berkenalan dengan sepak bola ketika masih berusia enam tahun. Zlatan kecil bergabung dengan Malmo BI dan FBK Balkan untuk memenuhi keinginannya bermain sepak bola.

Dia memiliki kemauan yang keras untuk mendapatkan hal yang diinginkan. Ibrahimovic menceritakan dalam buku biografinya yang berjudul I Am Zlatan Ibrahimovic, jika dirinya tidak segan mencuri untuk memenuhi keinginannya.

Pesepak bola yang telah mengoleksi 398 gol dari 688 pertandingan di level klub itu menunjukkan harga diri tinggi dan prinsip hidup sejak usia yang muda. Dia bahkan menolak tawaran trial dari Arsenal, karena merasa tidak perlu audisi untuk bergabung dengan sebuah klub besar.

Mantan kapten tim nasional Swedia ini memulai karier senior sejak 1999. Hal ini berarti dia sudah menjalani karier profesional selama 17 tahun. Ibrahimovic sudah membela delapan klub berbeda. Enam dari delapan klub tersebut sudah dia antar meraih gelar juara liga.

Zlatan Ibrahimovic memilih Manchester United sebagai klub kedelapan sepanjang karier profesionalnya. Pada saat pindah ke Premier League, usianya boleh dibilang telah melewati masa keemasan seorang pesepak bola. Namun hal tersebut tidak menghentikan intensi The Red Devils untuk memboyong sang pemain.

Kini pada usia 35 tahun, Ibra masih dikategorikan sebagai pemain pilar untuk MU. Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, masih percaya kalau Ibrahimovic mempunyai tuah untuk mengembalikan kejayaan Manchester Merah.

Seperti ucapannya ketika kali pertama bergabung dengan Manchester United, pria dengan tinggi badan 195 cm itu berjanji tidak akan mengusik status 'Raja' milik Eric Cantona. Namun dia akan melewati status tersebut dengan menjadi 'Dewa' di Manchester United.

Kenyataan bahwa Zlatan Ibrahimovic telah memasuki periode akhir karier sulit diterima bagi para penggemarnya. Namun pada usia 35 tahun, Ibrahimovic masih menjanjikan penampilan yang menghibur dan berpeluang menutup karier dengan status legenda sepak bola dunia.

Selamat ulang tahun, Zlatan!

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer