Sukses


Mantan Manajer Timnas Inggris, Graham Taylor, Meninggal Dunia

Bola.com, London - Mantan manajer tim nasional Inggris, Graham Taylor, meninggal dunia pada usia 72 tahun, Kamis (12/1/2017). Arsitek The Three Lions rentang 1990-1993 tersebut diduga meninggal dunia karena serangan jantung.

"Dengan kesedihan yang mendalam, kami harus mengumumkan Graham meninggal di rumahnya pagi ini karena diduga serangan jantung. Keluarga sangat bersedih akan kehilangan yang sangat tidak diduga ini," bunyi pernyataan keluarga Graham Taylor seperti dikutip Sky Sports.

Graham Taylor mengawali kariernya sebagai pelatih pada 1972. Klub pertama yang diasuhnya adalah Lincol City. Setelah lima musim membesut Lincoln City, Taylor kemudian ditunjuk menjadi manajer Watford.

Pria kelahiran 15 September 1944 itu tercatat 10 musim menukangi Watford. Karier Taylor kemudian berlanjut dengan mengarsiteki Aston Villa selama tiga musim.

Graham Taylor kemudian dipercaya menjadi arsitek tim nasional Inggris pada 1993. Bersama Taylor, Inggris berhasil berlaga di Piala Eropa 1992. Namun, ketika itu The Three Lions gagal lolos dari fase grup. Hasil minor itu membuat Taylor mengundurkan diri pada November 1993.

Setelah menanggalkan jabatan sebagai manajer timnas Inggris, Taylor sempat menukangi Wolverhampton Wanderers (1994-1995) dan kembali ke Watford pada 1996 hingga 2001. Taylor kemudian mengakhiri kariernya pada 2003 di Aston Villla.

"Kami sangat sedih mendengar kabar meninggalnya mantan manajer tim nasional Inggris, Graham Taylor," kicau Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) di akun Twitter resmi.

Sumber: Sky Sports, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer