Sukses


Pengalaman Jadi Modal Utama Valentino Rossi Taklukkan Jerez

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, punya modal bagus untuk memenangi balapan MotoGP Spanyol, Minggu (7/5/2017). The Doctor membawa bekal berupa pengalaman balapan di Sirkuit Jerez.

"Saya sangat mengenal Sirkuit Jerez karena tumbuh besar di sini bersama Aprilia. Ketika masih sangat muda, saya sering melakukan tes dengan motor 125 dan 250cc di sini," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Jumat (5/5/2017).

Selama lebih dari dua dekade berkarier di kejuaraan dunia balap motor grand prix, Rossi tak pernah absen balapan di Jerez. Karena itu, tak heran jika pebalap berusia 38 tahun itu mengklaim sudah hafal setiap sudut sirkuit sepanjang 4,4 kilometer itu.

"Saya sangat mengenal trek ini meski sudah mengalami sedikit perubahan. Saat saya masih muda, Jerez merupakan pusat tes 500cc dan MotoGP. Pebalap muda kurang jam terbang di sini karena mereka lebih sering melakukan tes di Malaysia," ujar Valentino Rossi.

MotoGP Spanyol merupakan seri pertama di Eropa pada musim ini. Rossi mengaku sangat antusias menatap balapan perdana di Benua Biru ini.

"Sangat menyenangkan bisa kembali balapan di Eropa. Saya tak ingin mengatakan inilah musim yang sebenarnya, tapi Eropa memiliki banyak trek tua yang bersejarah. Atmosfernya juga berbeda dengan keberadaan fans di setiap sudut sirkuit," kata Rossi.

Valentino Rossi juga memiliki rekor bagus di Jerez. Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017 itu berstatus sebagai Raja Jerez karena merupakan pebalap tersukses di sana dengan koleksi sembilan kemenangan di semua kelas, termasuk pada musim lalu.

Video Populer

Foto Populer