Sukses

Aji Santoso Beberkan Kunci Kemenangan Telak Arema

Bola.com, Malang - Arema FC meraih kemenangan terbesar di penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017.Tim berjulukan Singo Edan mengalahkan PS TNI empat gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017). Cristian Gonzales menyumbangkan dua gol Sedangkan dua gol lain dicetak Dendi Santoso dan Esteban Vizcarra.

Seusai pertandingan, pelatih Arema, Aji Santoso semringah dengan kemenangan telak tersebut karena anak asuhnya berhasil menggenggam tiket ke babak delapan besar. Ia juga membeberkan kunci sukses timnya meraih kemenangan telak di laga terakhir penyisihan grup.

"Babak pertama memang kami hanya mencetak satu gol karena lini tengah dihuni dua pemain bertahan. Sedangkan di babak kedua, kami memasukkan pemain tengah dengan tipikal menyerang," katanya.

Pada babak pertama Arema memainkan Hanif Sjahbandi dan Adam Alis sebagai gelandang bertahan. Keputusan ini diambil karena mereka ingin meredam agresivitas PS TNI yang digalang Manahati Lestusen dkk.

Begitu melihat ada celah di lini tengah PS TNI, Aji memasukkan Fellipe Bertoldo dan Ferry Aman Saragih yang punya karakter menyerang. Gelandang lain, Adam Alis juga diinstruksikan lebih menyerang.

"Babak pertama kami masih membaca permainan lawan. Hal itu wajar karena PS TNI sebenarnya punya komposisi yang bagus. Begitu ada celah, kami lebih menekan babak kedua. Sebenarnya bisa ada tambahan dua gol lagi," ia menuturkan.

Vizcarra punya peluang menambah keunggulan, teapi saat berhadapan dengan kiper eksekusinya masih bisa diblok. Begitu juga dengan tembakan keras Adam Alis yang masih membentur tiang gawang.

"Tidak masalah dua peluang itu gagal. Yang penting kami bisa menang meyakinkan sore ini," ia menuturkan.

Namun pada babak delapan besar, Arema tetap melakukan evaluasi karena lawan yang dihadapi tentu akan lebih berat. "Evaluasi pasti ada. Kami inginkan anak-anak lebih konsisten memainkan bola-bola pendek dan cepat. Itu sudah terlihat lawan PS TNI dan kita lebih perlu lebih konsisten lagi," ia menuturkan.

 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer