Sukses


Ini Bocoran Pemain Arema yang Akan Dipanggil Seleksi Timnas U-22

Bola.com, Malang - Ada yang spesial dalam laga kedua Grup B Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan Sabtu (11/2/2017). Sebab, pelatih timnas Luis Milla datang bersama stafnya. Pria asal Spanyol itu hadir di tribune undangan untuk melihat langsung para pemain yang masuk dalam bidikan Timnas Indonesia U-22.

Di Arema, bocorannya ada 4-5 pemain yang akan terpanggil. Namun siapa saja pemain yang dimaksud belum disebutkan. Informasi jumlah pemain Arema yang masuk radar timnas justru muncul dari Iwan Budianto, Kepala Staff Ketum PSSI sekaligus Ketua Pelaksana Piala Presiden.

"Para pemain itu dipantau dulu. Jika memang bagus akan dipanggil mengikuti seleksi," kata pria yang akrab disapa IB.

Dari dalam daftar pemain U-22 Arema, saat ini ada beberapa nama, seperti Utam Rusdiana, Ahmad Ibnu Adam, Bagas Adi Nugraha, Hanif Sjahbandi, Junda Irawan, Dio Permana dan Nasir. Namun di antara nama-nama itu, hanya dua kiper muda, Utam dan Ibnu Adam yang kemungkinan tidak masuk radar timnas. Selain mereka, semua nama dipantau. 

IB menegaskan tidak ada pemusatan latihan jangka panjang dalam waktu dekat. Namun satu setengah bulan menjelang perhelatan, tentu akan pemusatan latihan intensif. 

Hanya, Arema justru waswas jika banyak pemain muda yang ke timnas. Sebab, aturan kompetisi tim mewajibkan klub memainkan tiga pemain muda. Sama seperti aturan Piala Presiden. "Jika pemain muda ke timnas, tentu kami harap ada kompensasinya. Harus diperjelas aturannya agar klub juga tidak keberatan," kata pelatih Arema, Aji Santoso.

Apalagi khusus posisi stoper, Arema kini masih krisis pemain. Jika Bagas dipanggil, hanya Arthur Cunha yang tersisa. Saat ini Singo Edan juga masih mencari dua stoper baru sebelum kompetisi bergulir.

Video Populer

Foto Populer