Sukses

Kalahkan Persiba, PSM Raih Kemenangan Pertama di Piala Presiden

Bola.com, Bandung - PSM Makassar akhirnya meraih kemenangan pertama di Piala Presiden 2017. Hasil itu tidak terlepas dari kemenangan atas Persiba Balikpapan di laga terakhir penyisihan Grup 3, Jumat (17/2/2017).

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, PSM menang 3-1 atas Persiba Balikpapan. Tiga gol tim Juku Eja dihasilkan Hamka Hamzah menit ke-6, Ghozali Siregar menit ke-8, dan Wiljan Pluim menit ke-20. Sementara Marlon da Silva menipiskan ketertinggalan Persiba lewat golnya di menit ke-57.

Di babak pertama, PSM sudah unggul 3-0. Kendati kedua tim memiliki penguasaan bola sama banyaknya, 50 persen berbanding 50 persen, akuransi percobaan tembakan yang dilakukan kubu PSM jauh lebih banyak ketimbang Persiba.

Tim asuhan pelatih Robert Alberts itu juga bermain efektif dengan menekan di awal-awal pertandingan. Hasilnya, saat pertandingan baru berlangsung delapan menit, Persiba sudah kebobolan dua gol.

Hamka Hamzah membuka pundi-pundi gol PSM lewat sundulan tajamnya. Tanpa melihat arah gawang, ia menyambut umpan dengan tandukan kepalanya. Skor 1-0 untuk PSM di menit ke-6.

Dua menit berselang, tekanan PSM kembali membuahkan gol. Kali ini diawali pergerakan Wiljan Pluim, yang lantas mengumpan kepada Ghozali Siregar. Ghozali meneruskan umpan itu dengan tembakan kaki kiri terarah ke arah gawang PSM yang dijaga Kurniawan Aji. Skor berubah jadi 2-0.

Menit ke-20 giliran playmaker agresif PSM, Wiljan Pluim, yang mencatatkan nama di papan skor pada laga ini. Pemain asal Belanda ini mencetak gol mirip dengan yang dilesakkan Hernan Crespo ke gawang Juventus semasa memperkuat Parma. Selepas menerima umpan, bola yang dikuasai sepenuhnya, langsung diarahkan ke gawang Kurniawan Aji. Skor 3-0 untuk PSM.

Pemain muda PSM, Asnawi Bahar, hampir membuat skor kembali berubah, namun Kurniawan mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan untuk keempat kalinya di babak pertama.

Seusai turun minum, Persiba Balikpapan berhasil mencetak satu gol lewat bomber andalan, Marlon da Silva. Mantan striker Mitra Kukar itu berhasil mengelabuhi Zulkifli Syukur dan melepas tembakan akurat. Skor 3-1.

Di sisi lain, meski unggul 3-1, PSM tidak mengendurkan serangan. Menit ke-80 Ardan Aras hampir mencetak gol, namun bola tembakannya masih mengenai tiang gawang sebelah kanan Persiba Balikpapan.

Kedua tim terus berupaya mencetak gol, namun hingga peluit akhir tanda pertandingan usai dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Laga Persiba Balikpapan versus PSM berakhir dengan skor 1-3. Dengan hasil ini PSM meraih kemenangan pertama di Piala Presiden 2017.

 

Susunan Pemain
Persiba Balikpapan (4-2-3-1): 96-Kurniawan Aji; 27-Ibrahim Sanjaya, 92-Ferreira; 13-Yudi K., 17-Abdul Rahman; 25-Bryan Cesar, 15-Ardi Yuniar; 22-Siswanto, 10-Masamoto Noto, 94-Heri Susanto; 9-Marlon da Silva
Pelatih: Timo Scheunemann

PSM Makassar (4-3-3): 20-Rivki Mokodompit; 33-Zulkifli Syukur, 23-Hamka Hamzah, 86-Steven Paulie, 28-Reva Adi Utama; 16-Ridwan Tawainella, 17-Rasyid Bakri, 6-Asnawi Bahar; 27-Ghozali Siregar, 8-Wiljan Pluim, 25-Titus Bonai
Pelatih: Robert Alberts

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer