Sukses


Mitra Kukar Tak Gentar Hadapi Persib

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar menghadapi Persib Bandung dalam babak perempat final Piala Presiden 2017, Sabtu (25/2/2017), di Stadion Manahan, Solo. 

Kedua tim pernah bertemu dalam semifinal Piala Presiden 2015. Pada waktu itu, duel semifinal digelar dengan sistem kandang-tandang. Mitra Kukar menang 1-0 pada leg pertama di Tenggarong. Persib lalu menang 3-1 pada leg kedua dan menjadi juara setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di partai final.

"Bagi kami kekuatan tim merata, namun memang agak berbeda dalam perjalanan menuju delapan besar. Kami berjuang sangat keras menjalani laga yang berat di Sleman. Saya kira Persib juga waspada karena kali ini pertandingan digelar single match dengan sistem gugur," kata Manajer Operasional Mitra Kukar, Suwanto.

Mitra Kukar lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017 menjadi juara Grup 1. Tim Naga Mekes menyisihkan Persegres Gresik United dan Persipura Jayapura, yang sama-sama meraih empat poin. 

Sementara Persib melenggang ke perempat final dengan hasil sempurna di Grup 3, yakni tiga kemenangan kontra Persela Lamongan, PSM Makassar, dan Persiba Balikpapan. 

Pada pertemuan nanti, Mitra Kukar dalam kondisi timpang menyusul absennya dua pemain andalan, Bayu Pradana dan Dedi Gusmawan. Bayu absen sebulan setelah mengalami cedera lutut, sementara Dedi harus absen lebih lama karena mengalami patah tulang fibula kaki kiri.

Kendati begitu, Suwanto yakin pelatih Jafri Sastra sudah menyiapkan pengganti sepadan. Faktor mental juga menjadi pekerjaan tambahan pelatih, apalagi dukungan untuk Persib Bandung di Solo akan lebih besar.

 

Video Populer

Foto Populer