Sukses


Ribuan Bobotoh Persib Ikuti Tur 8 Besar Piala Presiden

Bola.com, Bandung - Ribuan bobotoh Persib Bandung siap mendatangi Stadion Manahan Solo guna mendukung tim kesayangannya, yang akan berduel kontra Mitra Kukar dalam babak perempat final Piala Presiden 2017, Sabtu (25/2/2017) malam. Viking Persib Club (VPC) sudah membuka loket pendaftaran tur Solo sejak Selasa (21/2/2017) pagi.

Beberapa loket pendaftaran tur Solo di antaranya dibuka di Viking Original Merchandise, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sekretariat Viking Persib Club, Jalan Gurame, Bandung, Original Viking Fanshop, Jalan Bengawan Bandung, Viking Fanshop, Jalan Banda Bandung, dan Beutik Company Store, Jalan Sederhana Bandung.

Para bobotoh yang ikut tur Solo cukup hanya mengeluarkan kocek Rp 300 ribu untuk biaya pulang pergi menggunakan bus. Itu sudah termasuk tiket masuk stadion Manahan, Solo.

Dirijen Viking, Yana Umar mengaku sejak dibuka pendaftaran Selasa (21/2) yang daftar di Viking Original Merchandise sudah ada sekitar 500 orang yang mendaftar. "Sampai malam ini masih ada yang bertanya-tanya soal tur Solo ini. Saya pikir kalau disatukan di tempat pendaftaran lainnya mungkin sudah ada ribuan yang daftar," ujar Yana.

Yana menargetkan kurang lebih 10 ribu bobotoh yang ikut tur Solo bersama Viking. Bahkan tidak menutup kemungkinan banyak bobotoh yang konvoi dengan kendaraan pribadi.

"Rencananya kami berangkat Jumat malam dari Bandung. Masalah jamnya masih akan dikoordinasikan dulu dengan pengurus Viking lainnya. Selain itu kami akan memastikan dulu berapa jumlah total yang akan tur ke Solo," jelas Yana.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku kehadiran bobotoh di Stadion Manahan, Solo nanti tentu menjadi motivasi tersendiri bagi anak asuhnya. "Pasti jadi motivasi tambahan buat kami karena waktu kami main di Solo melawan Persija, mereka (para bobotoh Persib) tidak bisa datang. Kalau ini ada kesempatan buat datang. Jadi pasti akan menjadi tambahan motivasi," ucap Djanur.

Djanur berharap kehadiran bobotoh ke Stadion Manahan Solo berjalan tertib, tetap santun, dan sportif hingga usai pertandingan. "Mudah-mudahan Persib bisa lolos dan tentunya memuaskan para bobotoh di sana (Solo)," harap Djanur.

Video Populer

Foto Populer