Sukses


Lewis Hamilton Terancam Kena Penalti di GP Belgia

Bola.com, Spa-Francorchamps - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, terancam terkena penalti grid pada GP Belgia di  Sirkuit Spa-Francorchamps karena berencana mengganti sejumlah komponen di mobilnya. Tim Mercedes memilih risiko mendapat penalti di Spa lantaran kans untuk menyalip di sirkuit itu lebih besar dibanding trek-trek lain pada sisa musim ini. 

Seperti dilansir Autosport, Kamis (25/8/2016), Hamilton telah menggunakan lima komponen MGU-H dan turbo pada paruh pertama F1 musim 2016. Menurut kabar yang beredar, Mercedes akan kembali mengganti komponen turbo dan MGU-H pada mobil Hamilton, serta beberapa komponen lainnya.

Penggantian tersebut untuk memastikan pebalap asal Inggris itu memiliki power unit yang baru sehingga bisa melalui sembilan seri tersisa musim ini dengan mulus. 

Menurut regulasi FIA, penggantian masing-masing komponen untuk kali keenam bakal membuat pebalap terkena penalti 10 grid. Jika Hamilton benar-benar menggunakan MGU-H dan turbo baru, Hamilton bakal mundur 20 posisi pada balapan di GP Belgia, Minggu (28/8/2016).   

Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari Mercedes soal rencana penggantian sejumlah komponen di mobil Hamilton. Yang jelas, penggantian itu bakal sangat krusial karena persaingan di papan atas klasemen F1 sangat ketat. Hamilton memimpin di puncak klasemen sementara, namun hanya unggul 19 poin atas rekan setimnya, Nico Rosberg.  

Sepanjang paruh pertama musim ini, Hamilton total memenangi tujuh seri, termasuk empat kali balapan sepanjang Juli. 

 

Video Populer

Foto Populer