Sukses


FP2 GP Singapura: Rosberg Gemilang, Hamilton Terpuruk

Bola.com, Marina Bay - Pebalap Mercedes GP, Nico Rosberg, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Singapura, Jumat (16/9/2016). Rosberg menorehkan waktu lap 1 menit 44,152 detik.

Dia unggul 0,275 detik dari pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, yang menempati posisi kedua. Sementara posisi ketiga diduduki pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, yang menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 44,532 detik.

Sementara itu, rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton, terpuruk pada sesi kali ini. Pebalap asal Inggris itu hanya menempati posisi ketujuh dengan terpaut 1,123 detik dari Rosberg.

Pada awal FP2, pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo mengalami insiden. Mobilnya melintir dan berhenti di tengah lintasan. Namun, tak ada kerusakan parah yang dialami pebalap asal Australia itu sehingga bisa melanjutkan FP2.

Saat sesi latihan sudah berjalan 20 menit, Hamilton mampu menjadi pebalap tercepat dengan waktu lap 1 menit 45,275 detik. Catatan waktu lap Hamilton lebih baik dari Ricciardo dan Verstappen.

Insiden menimpa pebalap Manor Racing, Esteban Ocon saat FP2 berjalan kurang dari 30 menit. Dia dua kali menyentuh dinding pembatas. Tapi hal itu tak membuat pengganti Rio Haryanto itu berhenti latihan.

Setelah Ocon, giliran Romain Grosjean yang mengalami nasib sial. Dia kehilangan kontrol sehingga mobilnya melintir. Akibatnya sayap belakang mobil pebalap asal Prancis itu rusak dan harus masuk ke dalam pit.

Rosberg menjadi pebalap tercepat saat pertengahan sesi. Dia menorehkan waktu 1 menit 44,152 detik. Sementara posisi kedua ditempati pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, yang berselisih 0,275 detik dari Rosberg.

Sempat menjadi tercepat, Hamilton terpuruk jelang akhir sesi. Dia tak mampu mencetak waktu lap bagus untuk menyodok posisi atas. Bahkan, dia harus mengakhiri FP2 lebih cepat dari pebalap yang lain.

Saat Hamilton terpuruk, Rosberg mampu tampil apik. Dia tetap bertahan sebagai pebalap tercepat. Diikuti Raikkonen dan Verstappen. Sementara Hamilton di posisi ketujuh. 

Hasil sesi latihan bebas kedua F1 GP Singapura, Jumat (16/9/2016). (Twitter/F1)

Video Populer

Foto Populer