Sukses


Rosberg Bertahan di Mercedes, Ini Line Up Sementara F1 2017

Bola.com, Hungaroring - Mercedes mengumumkan telah resmi memperpanjang kontrak Nico Rosberg selama dua tahun, Jumat (22/7/2016). Pebalap asal Jerman itu akan tetap berduet dengan Lewis Hamilton hingga 2018.

Setelah Rosberg dipastikan bertahan, maka tiga tim besar, yaitu Mercedes, Ferrari, dan Red Bull, tak mengganti komposisi pebalap pada F1 2017.

Ferrari masih mengandalkan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, sedangkan Red Bull belum berpaling dari Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Bagaimana dengan tim lain? Berikut line-up pebalap sementara F1 2017 seperti dilansir ESPN.

WILLIAMS

(Belum Diumumkan)

Williams masih belum mengumumkan siapa pebalap mereka musim depan. Valtteri Bottas kemungkinan besar bertahan, sedangkan kursi Felipe Massa masih menjadi tanda tanya.

Jenson Button gencar dikabarkan bakal kembali ke Williams, tim tempatnya memulai karier pada 2000. Pebalap GP2, Alex Lynn, juga sedang membidik posisi Massa.

FORCE INDIA

(Nico Hulkenberg; Sergio Perez)

Vijay Mallya, Team Principal and Managing Director, telah mengungkapkan Force India tak akan mengubah komposisi pebalap pada musim depan. Artinya, Nico Hulkenberg dan Sergio Perez bakal berduet untuk musim ketiga secara beruntun.

Perez sempat menyebut pernyataan Mallya masih belum pasti. Namun, pebalap asal Meksiko itu tak punya pilihan yang lebih baik setelah Ferrari mempertahankan Raikkonen.

TORO ROSSO

(Carlos Sainz; Belum diumumkan)

Toro Rosso sudah mengumumkan mempertahankan Carlos Sainz pada F1 2017. Pebalap asal Spanyol itu masih berharap bisa mengikuti jejak Max Verstappen yang dipromosikan ke Red Bull.

Kursi Daniil Kvyat masih belum jelas. Dia yakin dipertahankan, tapi pebalap junior Red Bull, Pierre Gasly, mulai mengancam.

MCLAREN

(Fernando Alonso; Belum diumumkan)

Fernando Alonso masih punya kontrak hingga akhir 2017. Di sisi lain, Jenson Button terus dikaitkan dengan Williams. Kalau Button dilepas McLaren, Stoffel Vandoorne, juara GP2 2015, siap mengisi kursi pebalap asal Inggris itu.

HAAS

(Belum diumumkan)

Romain Grosjean hampir pasti bertahan jika melihat performa bagusnya pada awal musim ini. Selain itu, impiannya ke Ferrari terhalang oleh perpanjangan kontrak Raikkonen.

Kursi Esteban Gutierrez yang tak aman. Pebalap asal Meksiko itu berpotensi digusur pebalap GP3, Charles Leclerc, atau pebalap asal Amerika Serikat, Alexander Rossi. Rossi menjadi pilihan logis karena Haas merupakan tim Amerika.

RENAULT

(Belum diumumkan)

Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen ingin bertahan, tapi Renault masih belum memberikan kepastian. Pebalap akademi Mercedes, Esteban Ocon, dan pebalap GP2, Sergey Sirotkin, dikabarkan masuk radar Renault.

MANOR RACING

(Belum diumumkan)

Nasib Rio Haryanto sudah tak jelas selepas GP Hungaria. Development Driver, Jordan King, dan pebalap cadangan, Alexander Rossi, berada di baris terdepan sebagai pengganti Rio. Pascal Wehrlein 99 persen bertahan karena Mercedes kembali mengikat Nico Rosberg.

SAUBER

(Belum diumumkan)

Marcus Ericsson dan Felipe Nasr sama-sama tak punya masalah keuangan. Pemilik baru Sauber, Longbow Finance, disebut-sebut merupakan penyandang dana Ericsson, sedangkan Nasr punya sponsor kakap, yakni Banco do Brasil. Meski demikian, baik Ericsson maupun Nasr sama-sama tak yakin bisa mempertahankan kursi di Sauber pada F1 2017.

Video Populer

Foto Populer