Sukses

Marc Marquez Ungkap Rival Paling Berbahaya pada MotoGP 2017

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Maverick Vinales sebagai rival paling berbahaya pada MotoGP 2017. Vinales dinilai bakal tampil lebih impresif karena bakal didukung motor Yamaha yang lebih kompetitif dibanding Suzuki yang ditungganginya pada musim ini. 

"Saya pikir rival terberat pada musim depan adalah Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Soal Lorenzo masih harus dilihat apa yang mampu dilakukannya bersama Ducati," ujar Marquez, seperti dilansir Sport.es, Rabu (30/11/2016). 

"Bagi saya, Vinales bukan hanya jadi rival, tapi bakal jadi rival paling berbahaya. Dia punya banyak kemampuan. Dia sudah tampil cepat dengan Suzuki dan (pada MotoGP 2017) akan memakai motor yang melaju sangat baik (Yamaha), bahkan paling komplet di lintasan sejauh ini," sambung Marquez.

Vinales bakal resmi berstatus sebagai pebalap Yamaha pada akhir musim ini. Movistar memilih pebalap Spanyol itu sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati. Pada MotoGP 2016, Vinales sudah membuktikan kapasitasnya dengan finis pada posisi keempat di klasemen akhir. Dia hanya kalah dari Marquez (juara dunia MotoGP 2016), serta Rossi dan Lorenzo yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Meski Lorenzo tampil kurang impresif sepanjang 2016 dan harus memulai musim 2017 dengan motor Desmosedici yang belum diakrabinya, Marquez yakin sang kompatriot bakal tetap kuat dan cepat.

"Saya rasa dia bakal cepat dan memenangi balapan. Saya akan bertaruh uang saya untuknya di (MotoGP) Qatar. Dia bisa mengawali dengan kemenangan. Yang jadi pertanyaan besar, juga jadi pertanyaan besar untuk Ducati, adalah apakah mereka bisa tampil reguler di semua sirkuit," ujar Marc Marquez mengomentari prospek Jorge Lorenzo pada musim depan.  

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer