Sukses


Ingin Kalahkan Marquez, Rossi Bakal Bersatu dengan Vinales

Bola.com, Barcelona - Valentino Rossi dikabarkan meminta bantuan pebalap lain demi mewujudkan mimpi meraih titel ke-10 sepanjang karier di kejuaraan dunia balap motor grand prix pada MotoGP 2017.

"Agar bisa kembali jadi juara dunia, Valentino Rossi punya sekutu baru. Sosok itu adalah Maverick Vinales," tulis situs Spanyol, Diario Gol, Senin (28/11/2016).

"Vinales adalah aset bagus buat Rossi untuk kembali ke puncak. Rossi percaya Vinales berbeda dengan Jorge Lorenzo dan bersedia bekerja untuk tim," tambah media yang berbasis di Barcelona itu.

Diario Gol mengklaim kerja sama antara Valentino Rossi dan Maverick Vinales bukan tanpa syarat. Persekutuan itu dipercaya akan menguntungkan kedua pebalap.

"Jika Vinales merespons dan membantu meraih poin, Rossi bisa juara. Jika itu terjadi, Rossi akan membalas jasa Vinales dengan membantunya jadi juara dunia di masa depan," kata Quique Alcaniz, reporter yang menulis artikel di Diario Gol tersebut.

Alcaniz menyebut Rossi butuh bantuan Vinales untuk mengalahkan sang rival Marc Marquez yang merebut tiga gelar MotoGP dalam empat musim terakhir. Pada 2016, Rossi kembali harus puas hanya jadi runner-up untuk ketiga kali secara beruntun.

Kegagalan Valentino Rossi musim 2016 ini dinilai akibat dirinya tak bisa bekerja sama dengan Lorenzo. Sudah bukan rahasia lagi kalau relasi keduanya kurang harmonis. Pada MotoGP 2017, Lorenzo sudah pindah ke Ducati. Vinales yang jadi penggantinya, diyakini punya hubungan baik dengan Rossi dan dipercaya lebih mudah diajak bekerja sama oleh The Doctor.

Video Populer

Foto Populer