Sukses


Angga dkk Bangga Berbatik di Gala Dinner BWF Super Series Final

Bola.com, Dubai - Para pebulutangkis Indonesia tampil beda pada acara gala dinner BWF Super Series Finals 2016 di Dubai, UEA, Senin (12/12/2016). Mereka berpenampilan rapi dengan balutan pakaian formal.

Atlet putra Indonesia paling mencuri perhatian. Kecuali Tontowi Ahmad yang mengenakan setelan jas lengkap plus dasi, mereka tampak gagah dengan memakai kemeja batik lengan panjang.

"Kami memang sudah janjian dari Jakarta buat pakai batik. Bangga juga rasanya bisa menunjukkan produk asli Indonesia pada acara seperti ini. Dengan memakai batik kami jadi terlihat beda daripada yang lain," kata pemain ganda putra Indonesia, Angga Pratama, seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Selasa (13/12/2016).

Atlet putri Indonesia tak mau kalah pamor. Debby Susanto tampak anggun mengenakan mini dress berwarna hitam. Liliyana Natsir juga keren. Mempertahankan gaya tomboinya, Liliyana memakai paduan celana panjang hitam, kemeja putih, dan blazer abu-abu.

"Untuk gala dinner di Dubai ini kami memang diminta memakai pakaian rapi dan formal. Seru juga sih soalnya jarang-jarang atlet bulutangkis berpenampilan seperti ini. Biasanya kami bertemu di lapangan dengan kostum pertandingan yang basah karena keringat," ujar Liliyana.

Seluruh tamu diminta datang ke acara gala dinner dengan pakaian formal dan rapi karena acara makan malam tersebut bukan cuma sekadar sambutan tuan rumah kepada para pebulutangkis top dunia yang akan bertanding di BWF Dubai Super Series Finals 2016.

Pada kesempatan itu BWF juga memberikan beberapa penghargaan kepada pebulutangkis berprestasi sepanjang 2016. Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mendapat kehormatan naik ke atas panggung untuk menerima apresiasi atas keberhasilan mereka meraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Indonesia meloloskan empat wakil ke BWF Super Series Finals 2016, yaitu ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Laga pertama fase Grup akan digelar pada Rabu (14/12/2016).

Video Populer

Foto Populer