Sukses


Luka Modric Raih Penghargaan Pemain Terbaik Kroasia 2016

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Kroasia 2016 dari surat kabar Vecernji List. Modric mengungguli nama tenar lainnnya, seperti Ivan Rakitic dan Mario Mandzukic.

"Penghargaan ini sangat berarti bagi saya. Ini merupakan kali kelima saya menerima penghargaan yang sama, namun tetap terasa istimewa.

"Saya berterima kasih kepada para voter yang memilih saya. Saya harus tetap bekerja keras dan berusaha meningkatkan performa tiap hari. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada mereka yang telah membantu saya untuk memenangi penghargaan ini," ujar Modric.

Ini merupakan kali kelima Luka Modric mencuri atensi insan sepak bola Kroasia. Modric telah meraih penghargaan ini sebelumnya pada tahun 2007, 2008, 2011 dan 2014.

Modric menjadi bagian dari skuat utama Real Madrid yang meraih pencapaian gemilang pada musim 2015-2016. Pemain kelahiran Zadar itu mengemas 44 penampilan dan mencetak tiga gol serta tiga assist yang mengantarkan Los Blancos meraih tiga trofi yakni Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Eks penggawa Tottenham Hotspur itu juga tampil memikat bersama timnas Kroasia pada Piala Eropa 2016. Dia mengantarkan The Blazers lolos ke babak 16 besar sebelum dikalahkan Portugal yang akhirnya keluar sebagai juara Eropa.

Musim ini, gelandang berpostur 171 cm tersebut turut memberikan andil dalam konsistensi performa Real Madrid yang menorehkan catatan 39 laga tanpa kekalahan. Sejauh ini Modric telah tampil sebanyak 17 kali dan menorehkan satu gol serta empat assist.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer