Sukses


Sebelum ke Barcelona, Rakitic Diajak Modric Gabung Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku pernah dirayu Luka Modric untuk gabung ke Real Madrid saat masih memperkuat Sevilla. Namun, Rakitic menolak ajakan tersebut dan lebih memilih gabung ke Barca. 

Los Cules membeli Rakitic dari Sevilla dengan banderol 18 juta euro (Rp 258 miliar) pada 16 Juni 2014. Sejak saat itu, Rakitic langsung menjadi salah satu pilar penting Blaugrana di lini tengah.

Dia berhasil mencetak 23 gol dan 18 assist dari 146 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Bukan hanya itu, Rakitic juga turut membantu Barcelona meraih dua trofi La Liga, dua Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

"Dia (Modric) melakukannya saat saya masih bersama Sevilla. Itu akan menjadi lebih sulit sekarang. Dia adalah orang yang sangat saya hormati. Tentu saja, dia mampu bermain untuk Barcelona," ujar Rakitic.

"Bagi saya, dia merupakan satu dari tiga pemain terbaik di posisinya. Saya sangat nyaman bermain dengan dia. Dengan rasa hormat yang sepenuhnya dari saya kepada para pemain lain, kita melihat Madrid yang berbeda ketika dia bermain," lanjutnya.

Performa impresif Ivan Rakitic membuat manajemen Barcelona puas. Gelandang timnas Kroasia tersebut mendapatkan kontrak baru yang akan usai pada 30 Juni 2021. 

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer