Sukses


    Wonderkid Persipura Persembahkan Gol ke Gawang Arema untuk Ayah

    Bola.com, Jayapura - Pemain termuda di Persipura Jayapura, Osvaldo Ardiles Haay pantas dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik saat timnya menekuk Arema Cronus 2-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (24/10/2016).

    Selain mencetak satu gol, permainan striker berusia 18 tahun sangat merepotkan sektor bek kanan Arema yang dikawal Syaiful Indra Cahya dengan kecepatan dan skill yang ia miliki. Yang tidak kalah menarik, Osvaldo melakukan selebrasi dengan berlari menuju bagian depan tribun VIP Stadion Mandala. Dia seperti mencari seseorang dan akhirnya menunjuk salah satu orang yang duduk di tribune tersebut.

    "Saya tadi cari ayah setelah cetak gol. Gol ini untuk dia dan Puji Tuhan saya dapat keberuntungan," kata Osvaldo.

    Osvaldo sangat bahagia karena gol ke gawang Arema itu merupakan yang pertama bersama Persipura. Gol itu kian bermakna karena dicetak ke gawang Arema, salah satu tim papan atas di TSC 2016.

    "Gol ini menjadi tambahan motivasi buat saya untuk pertandingan berikutnya. Jika mendapatkan kesempatan lagi, saya punya target main lebih bagus," kata pemain yang sudah tampil dalam 8 laga di TSC 2016.

    Osvaldo sendiri merupakan produk tim U-21 Persipura. Ia ditarik ke tim senior saat tim Mutiara Hitam berlaga di ajang Piala Bhayangkara awal tahun ini. Kala itu, Osvaldo mulai dimainkan dalam fase penyisihan di Bali dan juga bermain saat melawan Arema.

    Pemain keturunan Jawa-Papua itu pun jadi batu sandungan Singo Edan. Osvaldo pula yang membuat pemain senior Arema yang kini dipinjamkan ke Madura United, Ahmad Bustomi mengalami cedera lutut cukup parah.

     

    Video Populer

    Foto Populer