Diving Konyol Ronaldinho di Liga Meksiko

oleh Imelia Pebreyanti diperbarui 06 Mei 2015, 18:31 WIB
GAGAL DIVING - Ronaldinho gagal mengelabui wasit

Bola.com, Jakarta Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho boleh jadi tertunduk malu melihat rekaman aksi konyolnya ketika mencoba mengelabui wasit dengan pura-pura terjatuh alias diving.

Pemain yang kini merumput di Liga Meksiko bersama Queretaro ini melakukan 'penipuan' nya ketika menghadapi Moreila pada pertandingan Senin (4/6/2015) lalu.

Memasuki menit 89, peraih Ballon d'Or 2005 itu berlari sambil mendribble bola. Namun ketika ia berhadapan dengan pemain lawan, tiba-tiba Ronaldinho terjatuh.

Wasit yang melihat kejadian itu justru tidak memberi tendangan bebas, tapi malah mengganjar pemain berusia 35 tahun itu dengan kartu kuning karena dianggap diving.

Rekaman ulang pun menunjukkan Ronaldinho memang sengaja menjatuhkan diri. Meskipun sang pemain sempat protes dan mengaku kena jegal pemain lawan, namun wasit tetap tak bergeming dan menghukumnya.

Terlepas dari aksi konyolnya itu, penampilan Ronaldinho terbilang cukup baik dalam pertandingan tersebut. Ia bahkan mencetak satu gol dan membawa klubnya menang 2-1.

Tercatat, mantan penggawa timnas Brasil itu telah menyumbang lima gol dan dua assist dari total 21 penampilannya di musim ini bersama Queretaro .

Berikut video aksi kocak Ronaldinho.

Advertisement

Baca juga:

7 Hal Ini Bisa Bikin MU Juara di Musim Depan

Fans Wanita Ini Menangis Histeris Usai Peluk Ronaldo

Bukti Nyata Kesuksesan Mourinho Sebagai Pelatih