Sukses


7 Hal Ini Bisa Bikin MU Juara di Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada musim 2013 lalu, nama besar Manchester United tidaklah menakutkan bagi tim lawan. David Moyes yang ditunjuk menggantikan Fergie di musim lalu rupanya tak mampu mengarsiteki Setan Merah.

Baru bertugas sepuluh bulan, manajemen klub akhirnya sepakat mendepak Moyes. Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab sejak dibesut Moyes, MU bisa dibilang gagal total.

The Red Devils akhirnya terpuruk di posisi ketujuh klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2013/2014. Alhasil, Manchester United harus gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kali sejak 1995.

Harapan besar pun membebani Louis van Gaal yang ditunjuk sebagai pengganti Moyes di MU. Performa Setan Merah di bawah kepelatihan Van Gaal pun sempat naik-turun. Tak ada prestasi yang patut dibanggakan musim ini. Target finish di posisi empat besar saja sudah membuat Rooney cs kewalahan.

Lalu apa saja langkah yang harus dilakukan MU untuk bisa bersaing bahkan menjadi juara di musim depan? Bola.com coba merangkumnya seperti dilansir Telegraph.

Simak ulasannya di halaman berikut --->

2 dari 8 halaman

1.

Mempertahankan De Gea

Kiper asal Spanyol ini memang tampil kurang baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun ia tetap merupakan pilar penting yang dimiliki Setan Merah. Jika de Gea benar dijual ke Real Madrid, maka akan menjadi bumerang bagi Van Gaal.

Kegemilangan kiper berusia 24 tahun itu di musim ini dibuktikan dengan masuknya De Gea sebagai salah satu nominator pemain terbaik versi Professional Footballers Association (PFA). MU harus berusaha keras memagari De Gea untuk tetap bertahan di Old Trafford musim depan.

3 dari 8 halaman

2.

Mendatangkan Striker 'Ganas'

Kekalahan telak 3-0 dari Everton seakan menjadi tamparan keras bagi Van Gaal untuk segera mencari striker baru yang memiliki naluri tinggi mencetak gol. Manchester United harus segera mendatangkan 'predator' baru yang mampu mencetak lebih dari 20 gol per musim. Sejauh ini performa Robin van Persie dan Radamel Falcao di lini depan belum memuaskan meneer Van Gaal.

4 dari 8 halaman

3.

Meminimalisir Cedera

Tidak ada tim lain yang memiliki pemain cedera sebanyak MU. Apakah memang para pemain Manchester United sedang bernasib sial atau memang disebabkan persiapan yang buruk? Van Gaal harus segera menemukan solusi baru untuk meminimalisir cedera para pemainnya demi kompetisi musim depan.

5 dari 8 halaman

4.

Mencari bek tangguh

Sejauh ini manajemen The Red Devils telah berupaya menggaet bek tangguh dengan berusaha mendatangkan Matt Hummels dari Borussia Dortmund dan menebus Nathaniel Clyne dari Southampton. Kedua pemain ini wajib berada dalam daftar belanja Van Gaal.

Seperti diketahui, Manchester United belum memiliki bek yang cukup mengawal jantung pertahanan.

6 dari 8 halaman

5.

Siapkan Dana untuk Gaet Gareth Bale

Harga bintang Real Madrid, Gareth Bale memang tidak murah. Namun jika Van Gaal serius untuk menggaetnya, maka ia pastinya tak sungkan meminta petinggi klub untuk mengkucurkan dana besar. Kehadiran Bale di MU tentunya bisa memberi angin perubahan khususnya di sektor serang.

7 dari 8 halaman

6.

Maksimalkan potensi Di Maria

Musim pertama Di Maria di MU memanglah tidak memberi kesan berarti. Gelontoran dana hingga Rp 1,6 triliun tidak setimpal dengan performa yang ditampilkan eks pemain Real Madrid itu.

Namun jika Van Gaal bisa meracik cara untuk mengembangkan permainan Di Maria maka bukan tak mungkin penggawa timnas Argentina itu bisa menjadi pemain yang paling menakutkan bagi tim lawan.

8 dari 8 halaman

7.

Keluar dari bayang-bayang Ferguson

Keberhasilan luar biasa Manchester United selama 20 tahun diasuh Sir Alex Ferguson tak boleh disanding-sandingkan dengan manajer saat ini. Para penggemar harus menerima kenyataan dengan adanya tantangan baru. Dengan begitu, mereka tak lagi bisa berharap Setan Merah selalu tampil dominan di laga sekompetitif Liga Primer

Baca juga:

Bekuk Hull City, Arsenal Hantui Manchester City

Fans Wanita Ini Menangis Histeris Usai Peluk Ronaldo

Bukti Nyata Kesuksesan Mourinho Sebagai Pelatih

Video Populer

Foto Populer