Chelsea dan Arsenal Sepakat, Cech Selangkah Lagi ke The Gunners

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 19 Jun 2015, 01:27 WIB
SEPAKAT - Arsenal dan Chelsea telah sepakat dengan harga Cech. (AFP / OZAN KOSE).

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan telah menyetujui nilai transfer Petr Cech yang dipatok Chelsea. Manajemen The Gunners harus mengeluarkan uang sebesar 14 juta poundsterling atau senilai Rp 295 miliar untuk mendaratkan Cech ke Stadion Emirates.

Cech mengatakan ingin meninggalkan The Blues setelah kalah bersaing dengan Thibaut Courtois dalam perebutan kiper utama klub. Bahkan pada Senin (15/6) penjaga gawang asal Republik Ceko itu telah bertemu dengan pihak manajemen klub untuk membicarakan soal masa depannya.

Advertisement

Seperti dilansir dari Daily Star, Chelsea akhirnya setuju Cech meninggalkan klub dan berlabuh ke Arsenal. Alasannya agar mendapatkan menit bermain bermain lebih banyak bersama klub lain.

Sebelumnya Paris Saint-Germain, juga berniat untuk mengontrak pemain berusia 33 tahun tersebut. Namun, Cech lebih memilih Arsenal karena ia ingin tetap berkompetisi di Liga Premier Inggris.

Selain itu, ada faktor lain yang membuat Cech memilih The Gunners sebagai klub barunya. Ini karena keluarganya disebut betah berada di kota London sehingga ia tidak ingin merusak hal tersebut.

Sebagai pengganti Cech Chelsea telah membidik penjaga gawang Queen Park Rangers, Robert Green untuk didatangkan ke Stamford Bridge.

Baca Juga:

Petr Cech Ingin Bela Arsenal

Rosicky Ajak Petr Cech Gabung ke Arsenal

Arsenal Dapatkan Peter Cech Pekan Depan ?

Berita Terkait