The Jakmania Berpikir Ulang atas Permintaan Bantuan PSSI

oleh Tengku Sufiyanto diperbarui 05 Jul 2015, 19:08 WIB
Diskusi suporter Indonesia di SUGBK, Jakarta (Bola.com/Tengku Sufiyanto)

Bola.com, Jakarta - Suporter kebanggaan Persija Jakarta, The Jakmania, masih berpikir ulang terkait permintaan PSSI untuk turun ke jalan demi menuntut SK Pembekuan PSSI yang diberlakukan Menpora Imam Nahrawi bisa dicabut.

Salah seorang anggota Komite Eksekutif PSSI, Djamal Aziz, meminta seluruh suporter Indonesia bersatu turun ke jalan menuntut pencabutan SK Pembekuan PSSI yang diberlakukan Menpora.

Advertisement

Untuk itu, Djamal meminta The Jakmania sebagai yang terdepan dalam mendukung rencana tersebut. Pasalnya, The Jakmania merupakan basis kelompok suporter besar di Indonesia dan memiliki markas paling terdekat dengan kantor Kemenpora, Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Ketua The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, menegaskan saat ini Jakmania belum memutuskan langkah apapun. 

"Kami masih menunggu konfirmasi klub untuk menentukan langkah apa yang akan diambil nantinya," kata Richard, dalam acara diskusi 'Suporter Bertanya, PSSI Menjawab' di halaman SUGBK, Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Selain itu, Richard mengungkapkan pihaknya masih melakukan dialog-dialog dalam pembahasan mengenai kisruh yang melanda persepakbolaan Tanah Air saat ini. "Namun, jika keadaannya mendesak, kami siap ikut turun ke jalan," tegas Richard.

Baca Juga :

Kantor Kosong, Persija Mati Suri?

Ricuh, Bentrok Suporter Nodai Final Piala Polda Jateng

Suporter dan Mahasiswa di Makassar Tuntut Menpora Mundur

 

Berita Terkait