Tak Puas Jadi Runner-up, Federer Nafsu Kejar Gelar Juara

oleh Imelia Pebreyanti diperbarui 13 Jul 2015, 16:56 WIB
NAFSU - Roger Federer kian nafsu merebut gelar juara (Wimbledon)

Bola.com, Lonson - Kekalahan di final turnamen Grand Slam Wimbledon 2015 tidak membuat Roger Federer berkecil hati. Petenis nomor dua dunia ini justru mengaku semakin lapar gelar.

Federer terpaksa mengakui keunggulan Novak Djokovic di partai puncak Wimbledon 2015, Senin (13/7/2015) dengan kedudukan akhir 7-6(1), 6-7(10), 6-4, dan 6-3.

Advertisement

Kekalahan ini membuat pria yang sudah meraih 17 titel Grand Slam itu gagal menorehkan rekor sebagai petenis pertama yang menjuarai Wimbledon kedelapan kalinya.

Tak cuma itu, Federer pun tercatat belum pernah memenangkan titel utama sejak mengalahkan Andy Murray di partai final All England Club pada 2012 silam.

Meski mendapat trofi runner-up Wimbledon, Federer mengaku pencapaiannya ini tetaplah mengecewakan. Kekalahhannya dari Djokovic justru menjadi pelecut dirinya untuk tampil lebih baik lagi.

"Bagi saya trofi finalis tidaklah sama. Saya masih lapar dan sangat termotivasi, pertandingan ini sangat memotivasi saya," ucap Federer seperti dikutip BBC.

"Saya kalah dari petenis nomor satu, tapi itu bukanlah alasan saya karena gagal. Ini tidak normal, saya pernah mengalahkan Djokovic beberapa kali. Saya sudah bermain sangat bagus di lapangan hari ini," lanjut petenis yang sebentar lagi akan menginjak usia 34 tahun itu.

Federer pun tak lupa memuji penampilan Djokovic. Ia menilai petenis asal Serbia itu masih akan menunjukkan tajinya hingga beberapa tahun ke depan.

"Djokovic jelas petenis kelas dunia, ia sudah banyak memenangkan gelar. Kita lihat saja nanti, saya yakin di tahun-tahun mendatang, Djokovic tetap mampu menunjukkan permainan hebatnya," papar Federer.

Baca Juga:

Kalahkan Federer, Djokovic Pertahankan Gelar Wimbledon

Serena Williams Dekati Steffi Graf

Juarai Wimbledon 2015, Serena Rengkuh Calendar Slam kedua

Berita Terkait