Sukses


Kalahkan Federer, Djokovic Pertahankan Gelar Wimbledon

Bola.com, London - Novak Djokovic tampil sebagai juara Wimbledon 2015. Di partai final, Djokovic mengalahkan Rafael Nadal. Laga ini layaknya perulangan final Wimbledon tahun lalu.

Partai final Wimbledon 2015 yang berlangsung selama dua jam 56 menit itu sempat mengalami penundaaan akibat hujan turun pada Minggu (12/7/2015) malam WIB. Djokovic menutup pertandingan lewat kemenangan empat set, 7-6(1), 6-7(10), 6-4, dan 6-3.

Kemenangan ini menjadi ulangan hasil final Wimbledon tahun lalu ketika Djokovic mengungguli Federer dalam lima set. Djokovic juga menjadi petenis pertama yang bisa mempertahankan gelar Wimbledon sejak Federer pada 2007 silam.

Pertarungan terbaik sepanjang pertandingan ini terjadi di set kedua. Federer sukses mematahkan tujuh set point milik Djokovic. Semula tertinggal 3-6, Federer mampu membalikkan keadaan dan menang 12-10.

Djokovic mematahkan servis Federer di gim ketiga untuk memimpin 2-1. Federer bangkit dengan mengamankan servisnya di gim kelima sebelum pertandingan dihentikan sementara karena hujan mulai turun.

Djokovic terus mempertahankan kepemimpinannya. Setelah kedudukan berimbang 2-2, Djokovic mematahkan servis Federer di gim kelima untuk unggul 3-2.

Djokovic mampu merebut gim kedelapan setelah sempat tertinggal 0-30. Sebuah pengembalian Federer yang keluar lapangan memastikan Djokovic unggul 5-3.

Pengembalian servis Djokovic membuatnya memiliki break point. Forehand keras Djokovic ke arah kiri bidang lapangan Federer memastikan kemenangan sang unggulan teratas dengan skor 6-3.

"Saya mengakui bahwa sulit sekali mengalahkan Federer. Banyak pemain dari generasi saya mengidolainya dan menjadikannya panutan," ujar Djokovic seusai pertandingan seperti dilansir BBC.

"Federer membuat Anda harus mengerahkan kemampuan terbaik. Saya harus bekerja keras untuk memenangkan setiap poin," ia menambahkan.


Baca juga:

Djokovic vs Federer di Final Wimbledon 2015

Serena Williams : Saya Tidak Perlu Memenangi Wimbledon 2015

Inggris Kirim Satu Wakil di Semifinal Ganda Pria Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer