Terungkap, Alasan Vidal Tinggalkan Juventus dan Gabung Bayern

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 13 Agu 2015, 01:27 WIB
ALASAN - Ini alasan Vidal gabung Bayern.

Bola.com, Munich - Arturo Vidal membeberkan alasannya meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Bayern Munchen. Menurutnya, bersama Die Roten, impian meraih trofi Liga Champions bisa terwujud.

Keputusan Vidal berganti seragam ternyata tidak mutlak dari keinginan pribadi. Ada peran orang lain yang memengaruhi Vidal untuk meninggalkan Juventus akhir musim 2014-2015. Orang tersebut adalah pelatih timnas Cile, Jorge Sampaoli.

Advertisement

"Sampaoli mengatakan kepada saya kalau pilihan bergabung dengan Bayern merupakan pilihan yang bagus untuk saya. Khususnya soal kesempatan memenangi Liga Champions. Setiap pemain ingin menggenggam trofi Liga Champions dalam tangannya, oleh sebab itu keputusan gabung Bayern adalah keputusan mudah," kata Vidal seperti dikutip dari Sport Bild.

Tak hanya masukan dari Sampaoli yang membuat Vidal meninggalkan Juve, tim yang sudah empat musim ia bela, tapi juga sosok pelatih Die Bayern, Pep Guardiola juga menjadi daya tarik tersendiri bagi gelandang asal Cile ini.

"Saya dan Sampaoli memiliki opini yang sama kalau Pep adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Permainan kami di timnas Cile sedikit banyaknya terpengaruh dari elemen Guardiola," Vidal mengungkapkan.

"Saya bermain sepak bola dengan banyak gairah dan menaruh hati saya untuk tim. Itu yang saya harapkan bisa melakukannya dengan baik di Bayern," Vidal menutup.

Vidal didatangkan Bayern dari Juventus dengan mahar mencapai 40 juta euro atau setara dengan Rp 594 miliar. Selama berseragam I Bianconeri Vidal sukses mempersembahkan, empat Scudetto, dua Piala Super Italia, dan satu Copa Italia.

Sumber: Sport BILD

Baca juga:

Arturo Vidal Persembahkan Gelar Perdana Bayern Munchen Setelah Kalahkan Real Madrid

Vidal dan Turan Belum Kebagian Nomor Punggung di Barcelona

Feature: Lepas Vidal, Juventus Masih Bisa Disebut Waras?