Indonesia Pastikan Tiga Gelar di Vietnam Series 2015

oleh Imelia Pebreyanti diperbarui 04 Okt 2015, 13:18 WIB
Dominasi Indonesia di turnamen Vietnam International Series 2015 tak dapat dihentikan. Tiga gelar sudah diamankan lewat partai All Indonesian Final di nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri.

Bola.com, Da Nang - Dominasi Indonesia di turnamen Vietnam International Series 2015 tak dapat dihentikan. Tiga gelar sudah diamankan lewat partai All Indonesian Final di nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri.

Pada nomor tunggal putra, dua pemain muda Pelatnas Cipayung, Enzi Shafira/Krisna Adi Nugraha bakal melakoni ‘perang saudara’ demi titel juara. Sementara di ganda putra, Hardianto/Kenas Adi Haryanto dan Hantoro/Rian Swastedian juga telah mengamankan gelar ganda putra untuk Indonesia.

Di sektor ganda putri, pasangan muda Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri akan menantang senior mereka yang juga unggulan pertama, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah.

“Saya tidak memikirkan soal menang atau kalahnya, yang penting saya fokus dulu dan yakin kalau saya benar-benar mau mengalahkan senior saya. Inilah yang dipesankan oleh pelatih saya, Eng Hian,” kata Nisak seperti dikutip situs resmi PBSI.

“Saya mau ada nekatnya juga di lapangan. Saya dan pasangan ingin sekali menjadi juara, walaupun ke final sudah melebihi target pribadi saya yang awalnya ingin ke babak semifinal. Alhamdulillah saya dikasih rezeki dari Allah SWT melebihi target saya,” imbuhnya.

Meskipun belum memiliki pengalaman sebanyak Gebby/Tiara, namun Nisak/Cindy tetap optimis bakal mampu memberikan perlawanan sengit kepada kedua kakak senior tersebut demi memenuhi misi memperbaiki peringkat dunia yang ditetapkan.

“Kami ingin menembus peringkat 90 besar dunia hingga akhir tahun ini. Pokoknya kami maunya setiap diberi kesempatan, kami bisa memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya dengan hasil bagus,” pungkas Nisak.

Indonesia bahkan berpeluang untuk menambah gelar juara lagi di nomor ganda campuran. Pasangan Rian Swastedian/Masita Mahmudin bakal berjuang melawan wakil Negeri Jiran Malaysia, Tan Kiang Mei/Peck Yen Wei.

Laga final bakal dilangsungkan hari ini, Minggu (4/10/2015), di Tien Son Sports Complex, mulai pukul 14.00 waktu setempat.

Baca juga:

Advertisement

Tuan Rumah Tanpa Wakil, Korea Dominasi Final Thailand Terbuka

Indonesia 'Cuma' Tempatkan 3 Wakil di Final Thailand Terbuka

Bikin Kejutan Lagi, Ihsan ke Final Thailand Terbuka

Berita Terkait