Sukses


Bikin Kejutan Lagi, Ihsan ke Final Thailand Terbuka

Bola.com, Bangkok - Trend positif terus diukir tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, di turnamen Thailand Terbuka Grand Prix Gold (GPG) 2015. Ihsan berhasil lolos ke partai final.

Menghadapi sesama pemain non-unggulan asal Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin di Lapangan 1 Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok, Thailand, Sabtu (3/10/2015), Ihsan menang straight game, 21-15, 21-17.

Hasil tersebut menjadi kejutan besar berikutnya dari Ihsan. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu mampu menumbangkan unggulan pertama dari Negeri Ginseng, Son Wan-ho di perempat final.

Seperti dua laga sebelumnya, Ihsan juga tampil tanpa beban saat berduel dengan Jeon. Meski sempat tertinggal jauh 5-11 di pertengahan gim pertama, wakil Tanah Air itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Selepas interval, tujuh poin beruntun berhasil direbut Ihsan hingga akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan.

Pada gim kedua, Ihsan kembali menunjukkan permainan terbaiknya. Kendati perolehan poinnya sempat dikejar Jeon dari 16-10 menjadi 18-17, namun dengan ketenangan bermain akhirnya Ihsan keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut.

Pada partai final, Ihsan akan kembali meladeni wakil Korea, Lee Hyun-il. Unggulan keempat ini melangkah ke partai pamungkas setelah menyingkirkan pemain Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, 21-17, 21-13.

Hasil sementara babak semifinal turnamen Thailand Terbuka Grand Prix Gold (GPG) 2015 dapat diakses di sini.

Baca juga:

Indonesia Muda Rajai Laga Semifinal Vietnam Series 2015

Kejutan Berlanjut, Ihsan Tumbangkan Unggulan Teratas

Praveen / Debby Susah Payah ke Semifinal Thailand Terbuka 2015

Video Populer

Foto Populer