Koeman: Penampilan Terbaik Southampton Musim Ini

oleh Arie Nugroho diperbarui 02 Nov 2015, 08:07 WIB
Ronald Koeman bangga penampilan Southampton saat mengalahkan Bournemouth 2-0, Minggu (1/11/2015) malam WIB. Sky Sports

Bola.com, Southampton - Southampton memetik kemenangan 2-0 melawan AFC Bournemouth di ST Mary's Stadium, Minggu (1/11/2015) malam WIB. Pelatih Soton, Ronald Koeman, menilai ini merupakan penampilan terbaik timnya.

Advertisement

Raihan poin maksimal sukses didapat Southampton pada pekan kesebelas Premier League musim 2015 - 2016. The Saints menutup pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Kedua gol Southampton tercipta pada babak pertama melalui Steven Davis dan Graziano Pelle. Efektivitas serangan menjadi kunci kemenangan Soton pada pertandingan ini.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Bournemouth tampil dominan pada pertandingan ini. Statistik ESPN melansir bahwa Bournemouth memiliki 51 persen penguasaan bola dan 16 percobaan tembakan ke arah gawang. Sementara, Soton 11 kali mengancam gawang Bournemouth.

"Fantastis. Saya rasa 45 menit pertama adalah penampilan terbaik kami sepanjang musim ini. Penguasan bola dan pergerakan kami sangat bagus. Kami juga mencetak dua gol indah," tutur Koeman.

"Kami memetik pelajaran dari partai melawan Leicester City. Kami bertahan lebih baik. Lawan kami memberikan reaksi bagus pada babak kedua dan kami harus menghadapinya," ia menambahkan.

Southampton kini menghuni posisi ketujuh klasemen sementara Premier League 2015 - 2016 berbekal raihan 17 poin. Bournemouth berada di peringkat ke-17 dengan delapan angka.

"Penampilan kami memang sedikit membik dibandingkan saat berhadapan melawan Leicester. Tetapi, kami masih sering kehilangan bola. Kami tak memiliki kontrol permainan dan itu yang harus kami perbaiki," tutup Koeman.'

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Berita Terkait