Presiden LFP: La Liga Butuh Messi dan Ronaldo

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 29 Des 2015, 09:30 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi (kiri) bersama pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo (kanan). (AFP/Fabrice Coffrini)

Bola.com, Madrid - Presiden Badan Liga Spanyol (LFP), Javier Tebas, mengatakan arti penting Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bagi La Liga. Menurut Tebas, berkat dua bintang tersebut, nilai hak siar televisi La Liga melonjak tinggi.

Tak bisa dipungkiri jika sepak bola Spanyol berkiblat pada dua klub saja, yakni Real Madrid dan Barcelona. Bahkan, laga yang mempertemukan keduanya bertajuk El Clasico menjadi hal yang paling dinantikan di seluruh dunia.

Advertisement

Fakta tersebut pun tak terlepas dari adanya pemain bintang seperti Messi dan Ronaldo. Persaingan jumlah gol, prestasi, dan rekor pribadi keduanya menjadi yang paling menarik perhatian.

Menurut Tebas, La Liga terbantu dengan kehadiran Messi dan Ronaldo yang bermain di kompetisi tersebut. Dengan adanya dua nama pemain bintang itu, pamor kompetisi tertinggi Spanyol semakin melonjak.

"Hal yang membantu La Liga saat menjual hak siar televisi ketika hadirnya pemain bintang seperti Messi dan Ronaldo di tim-tim kami. Itu sangat penting. Jika kami mendapati kenyataan saat mereka hijrah dari La Liga, kami akan memiliki masalah dengan hak siar televisi," ucap Tebas.

"Saat ini, kami sangat beruntung memiliki pemain terbaik di dunia seperti Messi dan Ronaldo. Selain itu, kami juga punya tim terbaik di dunia seperti Barcelona dan Real Madrid," ucap Tebas.

Sumber: Cadena Ser

Berita Terkait