Sukses


Penyerang Muda Lazio Ingin Pulang ke Barcelona

Bola.com, Roma - Bomber Lazio, Keita Balde Diao, mengimpikan bisa kembali berseragam Barcelona. Karena bagi Diao, El Barca sudah menjadi bagian dari dirinya sejak kecil.

Pemain 20 tahun tersebut pernah menimba ilmu di akademi sepak bola Barcelona, La Masia dari 2004 hingga 2011. Meski memiliki skill mengolah bola yang mumpuni dan disebut-sebut sebagai pemain masa depan, Diao tak pernah sekalipun membela tim senior Barcelona.

Dia pun akhirnya memilih hengkang ke Lazio pada 2011. Sempat memperkuat tim muda I Biancocelesti, Diao mulai membela tim senior pada 2013. Bersama Lazio, karier Diao tidak berjalan mulus.

Kalah bersaing dengan penyerang senior seperti Miroslav Klose dan Alessandro Matri, Diao lebih banyak duduk di bangku cadangan pada musim ini. Dari 12 kali kesempatan tampil di Serie A, Diao hanya lima kali bermain sejak menit awal dan mencetak satu gol plus empat assist.

Kendati demikian, Keita Balde Diao tetap menjadi salah satu pemain yang diburu klub-klub Eropa, termasuk AS Monaco. Klub asal Prancis tersebut rencananya berniat mengajukan penawaran kepada Lazio demi mendapatkan Diao pada Januari 2016.

Namun, jika harus hengkang dari Lazio, Diao berharap bisa kembali ke Barcelona. Apalagi, dirinya lahir dan besar di wilayah Catalonia. Bahkan, Diao sempat memperkuat timnas Catalonia saat menghadapi Basque dalam laga persahabatan yang berlangsung di Camp Nou.

"Suatu saat saya ingin kembali ke Barcelona. Kota Barcelona adalah tempat di mana saya besar dan saya selalu diidentikkan dengan warna-warna bendera Catalonia," ujar Diao seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

Selama memperkuat Lazio, Keita Balde Diao telah mencetak tujuh gol dan 11 assist dari 2.768 menit di ajang Serie A.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Keita Balde Diao

Video Populer

Foto Populer