Juara di Thailand, Hendra / Ahsan Raih Gelar Perdana pada 2016

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 13 Feb 2016, 17:34 WIB
Hendra Setiawan meraih gelar perdana pada tahun 2016 seusai menjadi juara di Thailand Masters. (PBSI)

Bola.com, Bangkok - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyabet gelar juara Thailand Masters 2016 setelah mengalahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang pada partai final di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sabtu (13/2/2016).

Advertisement

Hendra/Ahsan sempat dikejutkan permainan menawan Kim/Kim pada gim perdana. Pasangan Korea Selatan tersebut mampu meredam permainan ganda putra andalan Indonesia tersebut. Kim/Kim menutup gim ini dengan kemenangan 21-12.

Pada gim kedua, Hendra/Ahsan bangkit. Sejak awal gim kedua, juara dunia bulutangkis 2015 tersebut menekan pertahanan Kim/Kim. Setelah unggul 11-7, Hendra/Ahsan terus memimpin atas unggulan kedua itu. Gim ini pun diakhiri dengan skor 21-15 untuk kemenangan Hendra/Ahsan.

Pasangan Indonesia itu kian tak terbendung pada gim ketiga. Mereka seakan tak memberikan kesempatan bagi Kim/Kim untuk mengembangkan permainan.

Saat interval, Hendra/Ahsan unggul jauh 11-4. Permainan apik Hendra/Ahsan membuat Kim/Kim tak mampu berbuat banyak. Gim terakhir ini akhirnya dimenangkan juara Asian Games 2014 tersebut dengan skor 21-12.

Ini merupakan gelar perdana ganda nomor dua dunia itu pada 2016. Tentunya ini menjadi modal penting buat Hendra/Ahsan mengarungi tahun ini.

Sayangnya Hendra/Ahsan tak bisa berpesta untuk merayakan kemenangan ini. Keduanya sudah harus terbang ke Hyderabab, India, untuk bergabung dengan tim Indonesia yang akan berlaga di kualifikasi Piala Thomas 2016.

 

Berita Terkait